Lionel-Messi.jpg

Mau Kemana Kamu Lionel Messi?

oleh: inggil Entertainment Thursday, 1 July 2021 15:00 p.m.


Mancode - Megabintang sepak bola Lionel Messi resmi menjadi pengangguran setelah kontraknya bersama Barcelona habis per 1 Juli 2021 ini. Hingga sampai saat ini belum ada titik terang antar keduanya, maka bisa dipastikan jika kini Messi berstatus tanpa klub alias free agent. Dengan begitu, banyak klub-klub besar yang mengincar peraih 6 Ballon d’Or ini apalagi secara gratis.

Meski demikian, ada optimisme besar di Camp Nou bahwa Lionel Messi tetap akan bertahan. Presiden Barca Joan Laporta sebelumnya telah meminta publik di lingkungan klub, khususnya suporter, untuk tetap tenang.

Joan Laporta sendiri hingga saat ini masih terus berkomunikasi dengan Jorge Messi, ayah sekaligus agen sang pemain. Kedua pihak masih sulit mencapai kesepakatan karena permintaan Messi dan situasi finansial Barcelona akibat pandemi COVID-19.


Bukan hanya finansial yang menjadi kendala dalam negosiasi Barcelona dan Messi, namun tuntutan kepada manajemen dari Messi, supaya Barcelona bisa membangun tim yang kompetitif untuk bahu-membahu bersamanya.

Di sisi lain, status kontrak Messi juga semakin rumit. Jika nantinya Barcelona akan mempertahankan sang bintang Argentina tersebut maka harus terdaftar sebagai pemain baru di La Liga.

Barcelona-Messi.jpg

Dengan demikian, ada keharusan dari regulasi LaLiga jika memang Messi terdaftar sebagai pemain baru. Regulasi tersebut berkaitan dengan pengaturan keuangan klub musim ini, atau semacam financial fair play di LaLiga.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, telah memperingatkan Barca bahwa mereka harus menurunkan gaji mereka, atau mereka tidak akan dapat mendaftarkan Messi menjelang musim 2021/22.

Messi saat ini sedang memperkuat timnas Argentina dalam Copa America 2021, di mana mereka akan menghadapi Ekuador di perempatfinal pada Minggu (04/7). Ia kini diklaim lebih fokus bermain dengan timnas dibanding memikirkan kontraknya.

Jikapun hasil akhirnya Messi tetap memilih meninggalkan Barcelona maka hanya ada klub-klub besar yang mampu memboyongnya. Mengingat gaji Messi yang begitu besar diyakini cuma ada Manchester City dan Paris Saint German yang mampu membawanya. Jadi mau kemana kamu Messi? Akankah dirinya ingin mencari tantangan baru di luar sana?

Baca Juga: Memphis Depay Andalan Baru Barcelona

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Gol ke-700 Lewat Penalti Panenka

Baca Juga: Yakin Ronald Koeman Pelatih yang Tepat untuk Barca?




Share To


inggil

inggil

July 1, 2021, 3 p.m.


tags : Joan Laporta Lionel Messi Messi Barcelona Status Kontrak Messi Habis


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Travel 29 July 2021 14:00 p.m.

Badai Pasir Besar Selimuti Kota Dunhuang China

Technology 22 July 2021 12:00 p.m.

Alasan Twitter Hapus Fitur Fleet

Life Style 15 July 2021 20:00 p.m.

Kiriman Produk Instan yang Enak dan Sehat