Penyanyi-Jesenn.jpg

Materi Lagu 7 Tahun Jesenn di Single 'Salahkah'

oleh: inggil Entertainment Monday, 26 October 2020 9:00 a.m.


Mancode- Di masa pandemi Covid-19 ini tidak membuat industri musik Tanah Air mati begitu saja. Buktinya bisa dilihat dari para musisi yang tetap merilis single ataupun album barunya. Salah satu penanyi yang turut meluncurkan lagu terbarunya ialah Jesenn, mantan vokalis Pasto yang terlah bersolo karir. Selama satu tahun vakum, di tahun 2020 ini Jesenn akhirnya kembali menyapa penggemarnya dengan lagu terbaru bertajuk ‘Salahkah’,

“Lagu ini sebenarnya sudah aku buat sejak 7 tahun yang lalu, tapi sempat berhenti karena ada perdebatan dari dalam diriku untuk menyelesaikan. Tapi, akhirnya lagu ini bisa aku rilis karena adanya dukungan dari teman, sahabat, dan keluarga,” tutur Jesenn dari pers rilis yang diterima Mancode.

Dibawakan dengan genre Pop Ballad, Jesenn ingin membawa kembali aura Ballad 2000-an yang memang dirasa cocok untuk lagu-lagu galau miliknya. Jesenn bercerita kalau lagu ini juga terinspirasi dari salah satu film Thailand favoritnya. Dalam film tersebut, Jesenn menangkap pesan bahwa cinta akan tetap memilih kemana dia akan berlabuh dan tak akan pernah bisa dipaksa.


Dibantu oleh J-Troops, band Electronic Pop yang dibuat Jesenn di tahun 2019 saat dirinya akan tampil di salah satu acara terbesarnya di sebuah Universitas di Bandung, lagu ini juga turut diproduseri oleh Joel Christian yang sekaligus merupakan Sequencer dari J-Troops.

Art-Work-Jesenn.jpg

Dalam proses produksinya, Jesenn juga mendapatkan dukungan langsung dari teman-temannya seperti Joshua Jonain, Erza Lazuardi, Ben Atta hingga Dimas Pradipta.

Tidak sampai disitu, untuk visual dan desain dari video musik dari lagu ini, Jesenn juga dibantu oleh Natasha Lois sebagai DOP dan Director, sekaligus Laura Gunawan yang merupakan adik dari Jesenn yang menjadi co-Director.

Lagu ‘Salahkah’ juga dikemas Jesenn dalam bentuk Video Klip yang bercerita tentang persahabatan antara Jesenn dan Caca. Dalam video musik tersebut diceritakan Jesenn yang sedari dulu sudah mencintai Caca tanpa disadarinya. Walau begitu, Caca masih bertahan dengan sang kekasih yang selalu menyakitinya sementara Jesenn hanya dapat menahan perasaannya saat Caca bercerita betapa kekasihnya, Yorry, selalu menyakitinya.

Video musik ini dibuat selama kurang lebih 3 hari dan disutradarai sendiri oleh Jesenn beserta Natasha Lois. Laura Gunawan juga didapuk menjadi co-director untuk video musik ini. Menurut Jesenn, video musik dari ‘Salahkah’ ini sebenarnya dapat diartikan tiap orang secara berbeda-beda menurut pengalaman pribadinya. Sementara itu, karena masih berlakunya PSBB, pembuatan video musik inipun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Selepas merilis lagu ini, Jesenn berencana membuat EP Acoustic yang berisi lagu-lagu baru sekaligus remake dari beberapa lagu yang menurutnya sangat berarti.

Baca Juga: Cerita Mantan Ade Adipati di Single ‘Kau Bilang’

Baca Juga: Nuansa Baru Single Shot Mikha Angelo

Baca Juga: Aip Dpo Rilis Single Baru Soal Hubungan Tidak Sehat




Share To


inggil

inggil

Oct. 26, 2020, 9 a.m.


tags : Video Klip Lagu Salahkah Jesenn Lagu Salahkah Jesenn Lagu Baru Jesenn Mantan Vokalis Pasto Musisi Jesenn Single Baru Jesenn Jesenn Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like