Honda Brio.jpg

Masuki Semester 2, Honda Catat Penjualan Positif

oleh: galih Life Style Wednesday, 12 August 2020 14:00 p.m.


Mancode Di masa transisi kenormalan baru atau new normal, penjualan otomotif mulai merangkak dan terus menunjukkan tren positif. Indikasinya seperti yang dialami Honda Indonesia. Memasuki semester kedua 2020, mereka berhasil mencatat penjualan sebanyak 4.036 unit pada Juli 2020. Meningkat 62 persen jika dibandingkan penjualan bulan lalu.

Dikatakan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan di Juli 2020 kembali menjadi indikator positif setelah selama dua bulan berturut-turut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

“Kontribusi dari pembeli pertama di segmen LCGC dan mobil keluarga menjadi faktor penting terhadap peningkatan penjualan tersebut. Kami berharap dapat mempertahankan tren ini dengan terus memberikan program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen untuk membeli mobil Honda,” ujar Billy.

Jika dilihat dari penjualan unitnya, Honda Brio Satya masih menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 1.697 unit, meningkat 102 persen dibanding bulan sebelumnya.

Penjualan Honda Brio Satya tersebut menyumbang 42 persen dari total penjualan Honda di bulan Juli, juga lebih besar dibanding kontribusi pada bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 33 persen.

Sementara itu, peningkatan penjualan juga dicatat oleh Honda Brio RS, yaitu dari 473 unit di Juni menjadi 518 unit pada Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebesar 2.215 unit sepanjang Juli lalu.

Model-model Honda lainnya juga ikut menunjukkan tren penjualan yang positif. Honda HR-V, misalnya, model ini terjual sebanyak 599 unit, meningkat 74 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat 343 unit.

Sedangkan Honda Jazz membukukan penjualan sebesar 434 unit, naik 48 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 293 unit. Sementara Honda Mobilio terjual sebanyak 282 unit, meningkat 72 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat 164 unit dan Honda CR-V terjual sebesar 246 unit, meningkat 28 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 192 unit .

Honda BR-V juga menyumbang penjualan sebesar 112 unit, meningkat 70 persen dari bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 66 unit. Disusul oleh Honda Civic Hatchback yang terjual sebanyak 61 unit, meningkat 17 persen dibanding bulan lalu yang tercatat sebesar 52 unit.

Honda Civic sedan turut memberikan kontribusi penjualan sebesar 37 unit, meningkat 42 pesen dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 26 unit.

Honda Accord terjual sebanyak 23 unit, meningkat 15 persen dibanding bulan lalu yang tercatat sebanyak 20 unit. Sedangkan Honda City berhasil sebesar 21 unit, meningkat 50 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebesar 14 unit. Honda Odyssey terjual sebanyak 5 unit, meningkat 25 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 4 unit, serta Honda Civic Type R terjual sebesar 1 unit setelah bulan sebelumnya tidak ada penjualan.

Promo Semarak Kemerdekaan Honda

Memasuki Agustus, Honda menawarkan program bertajuk “Semarak Kemerdekaan Honda” untuk konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda. Di mana konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz.

Khusus bagi konsumen loyalist, education, dan medical worker yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun)*.

Selain itu, Honda juga memberikan Independence Package Value hingga Rp15 juta untuk setiap pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V.

Baca Juga: Honda Umumkan 20 Karya Terbaik Brio Virtual Modification

Baca Juga: Mazda Tawarkan Diskon Beragam Suku Cadang

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan RI, Suzuki Tebar Diskon dan Hadiah Langsung


Share To


galih

galih

Aug. 12, 2020, 2 p.m.


tags : Honda Honda Brio Mobil Honda Honda Indonesia Penjualan Mobil Honda Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'

Entertainment 17 September 2020 12:00 p.m.

Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”

Entertainment 17 September 2020 10:00 a.m.

ChAS Kembali Rilis Single Baru 'Ceria'