Mastercard Gandeng DANA Mudahkan Transaksi Online Saat Pandemi.jpg

Mastercard Gandeng DANA Mudahkan Transaksi Online Saat Pandemi

oleh: rachli Technology Wednesday, 20 May 2020 10:00 a.m.


Mancode - Sebagai upaya memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan di tengah pandemi Covid-19, DANA sebagai platform dompet digital berkolaborasi dengan Mastercard menghadirkan fitur Simpan Kartu atau Binding Card untuk transaksi online.

Melalui fitur Simpan Kartu di dompet DANA, pengguna kartu Mastercard dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman saat melakukan pembayaran berbagai tagihan, seperti listrik, telepon, air, internet, TV kabel, dan gas.

Business Development Director DANA, Dedy Sahat mengatakan, sebagai perusahaan teknologi finansial, DANA secara konsisten mengembangkan platform-nya untuk siap bersinergi dengan berbagai institusi finansial, seperti halnya melalui kolaborasi bersama Mastercard.

“Kolaborasi ini akan menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk membantu mereka dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai dengan mudah, praktis, aman, dan nyaman selama pandemi Covid-19,” ujarnya dalam keterangan resminya (15/5/2020).

Tidak hanya itu, menurut Dedy, melalui kolaborasi dengan Mastercard, pihaknya mendapat pengakuan dan kepercayaan yang diberikan oleh institusi finansial dan perbankan terhadap kapabilitas, reliabilitas, dan keamananan dari DANA.

DANA x Mastercard Image.jpg

Sementara itu, Consultant Mastercard, Tommy Singgih mengatakan, pihaknya telah menunjukkan dedikasi dalam bekerja sama dengan para pemain kunci di sektor swasta dan publik untuk mengimplementasikan dan mengintegrasikan solusi dan teknologi pembayaran yang dapat memperkuat ekonomi digital Indonesia.

Mastercard juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra strategis guna memastikan solusi dan teknologi tersebut dapat diakses oleh semua orang, termasuk para pemegang kartu dan pemilik usaha, terutama di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Di masa sulit ini, upaya kolaboratif seperti dengan DANA ini penting guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Tommy.

Melalui kolaborasi ini, para pengguna kartu Mastercard akan dapat mengakses dan menggunakan solusi serta teknologi pembayaran Mastercard dan DANA untuk melakukan transasi online sesuai kebutuhan, terutama untuk pembayaran barbagai tagihan bulanan.

Untuk menyimpan kartu Mastercard di dalam aplikasi dompet digital DANA, berikut ini caranya.

  • Buka halaman Saya di Beranda DANA
  • Pilih Kartu Tersimpan lalu tap + KARTU BARU
  • Masukkan informasi detail kartu debit atau kartu kredit Mastercard
  • Masukkan nomor OTP yang telah dikirim via SMS

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19, DANA dan Mastercard menghadirkan solusi berupa penyediaan voucher biller senilai Rp30 ribu bagi pengguna DANA yang baru pertama kali menyimpan kartu debit dan kartu kredit Mastercard pada fitur Simpan Kartu.

Voucher berlaku untuk minimum transaksi Rp150 ribu dan dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, telepon, BPJS, internet, asuransi, TV kabel, dan gas. Kuota program ini tersedia untuk 520 pengguna per hari dan berlangsung dari 1 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020.

Baca Juga: Himbauan Cashlez Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Covid-19

Baca Juga: Masuk Era Digital, Media Didorong Jadi Industri Kreatif

Baca Juga: Aplikasi JALA.ai Bantu Tingkatkan Penjualan Sales Officer


Share To


rachli

rachli

May 20, 2020, 10 a.m.


tags : pandemi Covid-19 Mastercard dompet digital Corona Simpan Kartu DANA Binding Card ekonomi digital Pandemi Transaksi Online


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 1 December 2020 10:00 a.m.

Detail Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz Limited Edition

Entertainment 1 December 2020 7:00 a.m.

“Takut Nanti Rindu”, Kisah Perjalanan Rinni Wulandari

Life Style 30 November 2020 11:00 a.m.

Ritel Topshop Diambang Penutupan