Masjid-Katedral-Moskow-di-Rusia.jpg

Masjid Katedral di Rusia Izinkan Pengunjung Masuk Pakai Sepatu

oleh: inggil Travel Monday, 4 November 2019 13:00 p.m.


Bagaimana jadinya jika kita masuk dalam masjid tanpa harus lepas sepatu? Ya, tentu hal itu sangat unik. Pasalnya, masjid sebagai tempat ibadah umat muslim dan harus selalu terjaga kebersihannya. Tapi tahukah Mancoders di Rusia ternyata ada juga masjid dimana para pengunjung tidak harus melepas sepatunya!

Salah satu masjid utama di Rusia, Masjid Katedral Moskow memberi kebebasan bagi masyarakat untuk berkunjung tanpa harus melepas sepatu mereka. Istimewanya, rumah ibadah umat muslim ini juga memberi kebebasan bagi pengunjung untuk melihat keindahan di sekitar lokasi masjid. Wisatawan pun tak harus repot-repot untuk melepas sepatunya bagi yang hanya ingin sekedar melihat-lihat suasana masjid.

Baca Juga: Wow, Ada Kapak Berusia 2.500 Tahun di Papua!

Terlihat dari video yang tersebar di media sosial, ada seorang pengunjung asal Indonesia yang ingin masuk ke dalam masjid. Dalam video singkat tersebut, dirinya memperlihatkan kecanggihan sebuah alat pembungkus sepatu. Alat tersebut digunakan banyak orang saat hendak memasuki masjid.

Simak videonya di bawah ini:

https://streamable.com/jxvqz

“Jadi kalau masuk ke dalam masjid untuk sekadar lihat dan bukan untuk salat, tidak perlu lagi buka sepatu. Alat ini canggih sekali, jadi sepatu langsung dibungkus secara otomatis. Kalau sekadar masuk masjid saja dan tidak salah, begini caranya. Terima kasih, Wassalamualaikum wr.wb,” jelas pria di dalam video tersebut.

Masjid-Katedral-Moskow-Rusia.jpg

Melihat dari video tersebut, dapat terlihat jelas bagaimana kecanggihan alat pembungkus itu. Saat diinjak, plastik akan mengikuti bentuk sepatu dan langsung membungkus bagian bawah, dan menutupi sebagian bawah kaki.

Lanjutnya, Masjid Katedral Moskow ini merupakan masjid utama di Rusia. Dibangun pada 1904, oleh arsitek Nikolah Zhukov dan sekarang masjid ini sedang dalam tahap pembangunan ulang. Masjid ini pun dijuluki sebagai Masjid Tatar, karena para arsitekturnya sendiri orang Tatar.

Masjid Katedral Moskow ini juga menjadi masjid tertua kedua dari empat masjid yang ada di Kota Moskow. Di urutan pertama sendiri ada Moscow Historical Mosque yang dibangun pada 1828 di 28 Bolshaya Tatarskaya Strett. Dua masjid lainnya adalah Yardem Mosque (1977) di Otradnoye dan Moscow Memorial Mosque (1997) di Poklonnaya Hill.

Baca Juga: Kota Ini Cocok Dikunjungi oleh Solo Traveler


Share To


inggil

inggil

Nov. 4, 2019, 1 p.m.


tags : Masjid Rusia Masjid Katedral Moskwa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi