
Masalah Fuel Pump, Honda Recall Nyaris Semua Model Mobil
oleh: galih Life Style Thursday, 16 July 2020 8:00 a.m.
Mancode – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program pemanggilan untuk perbaikan (recall) komponen fuel pump pada puluhan ribu unit mobil Honda yang mengaspal di Tanah Air.
Adapun model mobil Honda yang terindentifikasi dalam program ini di antaranya Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord.
Model-model tersebut merupakan mobil rakitan antara 2017 hingga 2019. Sedangkan, jumlahnya mencapai 85.025 unit.
Program recall ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.
Mulai 15 Juli 2020, Honda mulai melakukan kampanye pergantian komponen Fuel Pump. Pergantian komponen ini dilakukan secara bertahap. Sebelumnya, PT HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi.
Service & Parts Asst. General Manager PT HPM Denny MT mengatakan, kampanye ini merupakan bagian dari upaya Honda untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun.
“Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," katanya.
Proses Pergantian Fuel Pump
Bagi konsumen yang ingin melakukan pergantian komponen Fuel Pump, bisa menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care. Sedangkan, lama proses pergantian komponennya sekira 60 – 90 menit.
Konsumen yang melakukan booking untuk penggantian pompa bahan bakar dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, juga akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol engine cleaner gratis selama periode Juli - September 2020.
Selain itu, konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye recall ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia. Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jum’at mulai pukul 08.00 - 17.30 WIB.
Share To

galih
July 16, 2020, 8 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

East Ventures Bersama Kemenkes RI Luncurkan White Paper Soal Genomik
262 2 weeks, 6 days ago
White paper ini hadir untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana genomik dapat memperbaiki sistem kesehatan di Indonesia.

Piaggio Indonesia Sukses Gelar Pameran Berkonsep Motoplex di Mall Kota Kasablanka
51 3 weeks ago
Pameran ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengenal lebih dekat gaya hidup berkendara premium a la Italia.

Castrol Wujudkan Impian Pelanggan Menonton Liga Inggris secara Langsung
37 1 week, 5 days ago
Melalui program Castrol Golden Goal, Castrol mewujudkan impian pengguna produk Castrol menyaksikan pertandingan Tottenham Hotspur vs. Chelsea secara langsung.
YOU MAY ALSO LIKE
Fashion Style 12 March 2023 10:00 a.m.
Marks & Spencer Luncurkan Kampanye Global ‘Hello New Prices’
Technology 1 March 2023 8:00 a.m.
Telkomsel, Ericsson dan Qualcomm Persiapkan Kapasitas 5G di Indonesia Lebih Optimal
Fashion Style 28 February 2023 8:00 a.m.
Casio Indonesia Gandeng Girlband ITZY Jadi Brand Ambassador G-SHOCK
Technology 24 February 2023 11:00 a.m.