Marcell Siahaan-1.jpg

Marcell Siahaan Hadirkan Nuansa 90-an dalam “Akhir Cinta”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 21 September 2021 16:00 p.m.


Mancode – Setelah sukses dengan single "Miracle" bersama Alena Wu, Marcell Siahaan kembali merilis single terbarunya berjudul “Akhir Cinta”. Ini merupakan lagu dari penyanyi dan pencipta lagu Lianto Lee yang dirilis ulang dan akan masuk ke dalam album ke delapan Marcell.

Ketertarikan Marcell membawakan kembali lagu ini tak lepas dari suasana lagunya yang terasa old school. Terlebih, Marcell mulai bermusik di era 90-an. “Saya tertantang membawakan lagu “Akhir Cinta” karena lagu ini memiliki nuansa 'oldschool' yang kental, mewakili masa-masa di mana saya bersentuhan erat dengan musik,”kata Marcell dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/9/2021).

Marcell Siahaan.jpg

Dalam menggarap ulang lagu “Akhir Cinta”, Marcell dibantu Rishanda Singgih. Mereka sudah sering kali membuat proyek musik bersama selama beberapa tahun ke belakang. Bahkan, Rishanda turut andil dalam mengaransemen konser-konser Marcell.


Lagu yang aransemen aslinya bernuasa pop ballad ini diaransemen ulang oleh Rishanda menjadi lagu yang kental akan nuansa 90-an dan terasa aura city pop-nya. Liriknya yang bertemakan tentang perjalanan cinta juga mudah dicerna dan gampang diterima oleh telinga pendengar musik di Indonesia pada khususnya.

“Rishanda Singgih lagi-lagi memberikan 'nyawa' terbaiknya lewat aransemen yang sesuai tema 90-an yang ingin ditampilkan sehingga bisa mengantarkan pesan lagu ini ke telinga pendengar dengan baik,” puji Marcell.

“Sejujurnya saya ingin buat album yang musiknya 90-an. Namun, pada akhirnya dalam membuat album tidak bisa egois, harus melihat ekspektasi pendengar dan masukan dari produser,” tambah Marcell.

“Akhir Cinta" dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun Marcell, yaitu pada 21 September 2021. Pada masa pra-rilisnya, Lagu "Akhir Cinta" sudah digunakan oleh 800 lebih video TikTok dalam kurun waktu dua hari. Marcell juga mengeluarkan challenge popcorn duet di TikTok-nya untuk bisa berinteraksi dengan para penggemarnya disana.

"Akhir Cinta" sudah bisa didengar di semua digital streaming platform. Sedangkan video klipnya akan dirilis pada pada 28 September 2021 di channel YouTube Marcell Siahaan.

Baca Juga: Gandeng Melissa, Ludy 26 Luncurkan “Ku Akan Pulang”

Baca Juga: Sivia Azizah Rilis Mini Album “CAMELLIA”

Baca Juga: Tasya Kamila Comeback dengan "Selalu Riang Serta Gembira"




Share To


galih

galih

Sept. 21, 2021, 4 p.m.


tags : Entertainment Single Akhir Cinta Marcell Siahaan Rilis Single Terbaru Lagu Nuansa 90-an Marcell Siahaan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 29 September 2021 7:00 a.m.

Lima Fakta Menarik Matahari Buatan China

Technology 25 September 2021 8:00 a.m.

Razer Rilis Sarung Jempol untuk Gaming