Baya-SPP-Lewat-Gopay.jpg

Mantap! Sekarang Bayar SPP Bisa Pakai GoPay

oleh: inggil Technology Tuesday, 18 February 2020 10:00 a.m.


Mancode - Saat ditunjuknya founder Gojek, Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memang memunculkan banyak gebrakan baru. Dari dihapusnya skripsi hingga kuliah S1 hanya 5 semester menjadi perbincangan di dunia pendidikan. Tidak hanya itu, Nadiem juga mempunyai program lainnya bertajuk “Merdeka Belajar”.

Di awal-awal pemilihannya, Nadiem selaku Menteri tak lepas dari candaan para netizen kala itu. Sudah kental dengan Gojek para netizen pun membuat meme pembayaran SPP menggunakan GoPay. Nyatanya, hal itu pun menjadi kenyataan.

Nadiem-Makarim-Mendikbud.jpg

Diketahui Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf mengatakan bahwa pihaknya tak ada masalah jika sekolah-sekolah menerapkan pembayaran SPP menggunakan GoPay melalui aplikasi Gojek. Menurutnya, di era saat ini tak masalah jika ikut dengan perkembangan digital. Hal itu juga berguna dan mempermudah proses para orang tua dalam melakukan pembayaran.

“Kalau dilakukan oleh sekolah-sekolah atau individu-individu untuk memudahkan pembayaran, maka itu proses digitalisasi, kita tidak bisa hindari karena sekarang kan mau bayar PLN, mau bayar pulsa, macam-macam juga dilakukan melalui proses digitalisasi, itu enggak apa-apa,” kata Dede seperti yang dilansir dari Kompas, Senin (17/2/2020).

Dede-Yusuf.jpg

Hal tersebut juga ditambahkan oleh Ade Erlangga, selaku Plt Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemdikbud. Menurutnya, inovasi dalam bidang teknologi musti ditingkatkan untuk mempermudah kehidupan masyarakat. Perkembangan inovasi teknologi pun juga bisa dimasukkan di dunia pendidikan.

“Inovasi pihak swasta yang tidak terelakkan untuk berkreasi mengembangkan usaha atau berkreasi. Berbagai inovasi teknologi yang terjadi merupakan hal penting untuk terus meningkatkan kemudahan bagi masyarakat, termasuk di dunia pendidikan dan dalam berbagai bentuk pembiayaan termasuk hal ini terkait pembayaran SPP,” ujar Ade

Nantinya, pembayaran SPP dapat dilakukan melalui aplikasi GoJek di fitur GoBills. Setidaknya, sudah ada 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills. Tidak hanya membayar SPP saja tetapi bisa juga melakukan pembelian seperti buku, seragam serta kegiatan ekstrakurikuler.

Langkah-Membayar-SPP-Lewat-Gopay.jpg

Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse menjelaskan bahwa fitur GoPay akan terus meningkatkan loyalitasnya dalam menawarkan kemudahan serta kebebasan dalam bertransaksi. Terlihat dari berbagai layanan GoJek yang bisa melakukan pembayaran tagihan pajak hingga donasi.

Diharapkan, ketika adanya fitur baru pembayaran SPP menggunakan GoPay ini bisa membebaskan orantua dan wali murid untuk membayar pendidikan tanpa harus datang ke sekolah.

Baca Juga: Gandeng Marchella FP Gojek Luncurkan Buku NKCTDG

Baca Juga: Gojek Luncurkan GoPlay: Layanan Nonton Film Streaming

Baca Juga: Pro Kontra Kebijakan Menghapus Ujian Nasional


Share To


inggil

inggil

Feb. 18, 2020, 10 a.m.


tags : GOJEK Mendikbud Bayar uang sekolah pakai Gopay Cara bayar uang sekolah pakai Gopay GoPay SPP Nadiem Makarim


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 28 September 2020 7:00 a.m.

Tulus Cinta Fienda Fernai di Single 'Rahasia Cinta'

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”