Musisi-Anjani.jpg

Manjakani Rilis Album Saura

oleh: inggil Entertainment Thursday, 23 September 2021 9:00 a.m.


Mancode - Pandemi ternyata tidak memudarkan geliat aksi musik di luar Pulau Jawa. Dengan semakin banyaknya rilisan lokal di ranah digital, keberagaman serta kualitas mereka pun semakin tampak. Seperti yang terjadi di Kalimantan.

Pulau tersebut di satu masa identik dengan bebunyian ‘pop melayu’ sebagai imbas dari grup-grup musik yang dihasilkan, sebut saja Radja atau Arwana. Kini, bisa dibilang lain cerita. Selera musik di tanah tersebut diasosiasikan dengan Rock In Borneo atau aksi berkualitas seperti duo folk asal Pontianak bernama Manjakani.

Duo yang berisikan pasangan suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani, baru saja merilis album penuh perdananya yang bertajuk Saura melalui Demajors, sebuah label rekaman yang berbasis di Jakarta.


“Kancah musik di Kalimantan kini semakin dinamis, karya-karya hasilnya pun semakin variatif. Di kota Pontianak geraknya begitu seru, dari mulai komposer Nursalim Yadi Anugerah hingga tentunya Manjakani. Karya-karyanya berkelas dan menantang,” ujar David Tarigan, A&R Demajors dari press rilis yang diterima Mancode.

“Kami senang sekali bisa bekerja sama dengan Manjakani, semoga lebih banyak lagi aksi musik dari luar Pulau Jawa yang bisa naik ke permukaan,” tambahnya.

Album Saura berisikan tujuh komposisi bernuansa folk yang teduh, dengan lagu-lagu andalan seperti “Asam Pedas”, “Sabda Rindu”, serta singel terakhir “Tali Jiwa”. Umumnya berangkat dari perjalanan hidup Taufan dan Nabilla sejak pertama kali bertemu hingga mengarungi kehidupan sebagai sebuah keluarga yang lengkap.

Art-Work-Saura.jpg

Untuk urusan produksi rekaman, Manjakani bekerja sama dengan seorang produser sekota yang cukup aktif di dunia perfilman yaitu McAnderson. Hadir pula kontribusi teman-teman sejawat penggerak kancah musik kota Pontianak, seperti Nursalim Yadi Anugerah, Angga Khasbullah, Fian Williem Hoogendyk, Ardy Prastiawan, dan Cendry Tri Juniar. Artwork untuk album pun hasil kolaborasi dengan seniman kolase asal kota Singkawang, Elys ‘Ulyzm’.

Manjakani sempat melakukan tur pertunjukan di pulau Sumatera pada tahun 2019 yang lalu. Kini, setelah sekian lama terhambat pandemi, mereka akan kembali bertandang ke luar pulau untuk memenuhi undangan sebagai salah satu penampil di Prambanan Jazz Festival 2021.

Baca Juga: Hursa Rilis Mini Album 'Stripped Down Series'

Baca Juga: Playlist Terbaru dari Album Moonchild, Niki 'Selene'

Baca Juga: BTS Gandeng Spotify Rilis MAP OF THE SOUL: 7 The Enhanced Album




Share To


inggil

inggil

Sept. 23, 2021, 9 a.m.


tags : Album Saura Manjakani Nabilla Syafani Muhammad Taufan Eka Prasetya Manjakani Berita musik Demajors Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA