Seks_Mancode.jpg

Manfaat Sering Melakukan Hubungan Seks

oleh: fachrul Life Style Thursday, 19 December 2019 11:00 a.m.


Mancode - Studi menunjukkan bahwa sebagian besar orang dewasa yang telah menikah melakukan hubungan seks antara beberapa kali per bulan dan beberapa kali per minggu (mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk seks daripada orang lain yang belum menikah).

Kapanpun kamu melakukan hubungan seks yang baik, kemungkinan sisi emosionalmu akan tercampur dengan efek fisik, baik selama melakukan seks maupun setelahnya. Hal tersebut tidak hanya menjadikan seks dan orgasmemu menjadi terasa luar biasa, tetapi juga baik untuk kesehatanmu.

Seks membuat umur panjang

"Melakukan hubungan seks teratur dapat meningkatkan rentang hidup kamu," ungkap Sunny Rodgers, seorang seksolog klinis dan pelatih seks bersertifikat.

"Setiap kali kamu mencapai orgasme, tubuhmu melepaskan DHEA, hormon yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kognisi, menjaga kulit tetap sehat dan membantumu terlihat lebih muda," tambah Sunny Rodgers.

Seks dapat meningkatkan kesehatan mental

Pernah merasakan kekhawatiran kamu mencair saat berhubungan seks? Seks dapat menyebabkan "berkurangnya rasa sakit dan kecemasan, dan peningkatan relaksasi dan rasa kesejahteraan," jelas Sunny Rodgers.

Ini sebagian besar berkat bahan kimia yang dilepaskan di otak saat berhubungan seks. "Endorfin adalah neurotransmiter yang terkait dengan perasaan bahagia yang dapat meningkatkan suasana hati secara keseluruhan dan melawan depresi," tambah Sunny Rodgers.

Seks dapat meningkatkan keintiman dengan pasangan

Sentuhan akan membawamu lebih dekat dengan pasangan kamu dengan cara yang sangat fisik dan hormonal, jelas Laurie Watson, terapis seks bersertifikat dan podcaster dari "Foreplay Radio Sex Therapy."

"Dalam kemitraan yang berkomitmen, melakukan hubungan seks melepaskan oksitosin, hormon ikatan, di mana kamu akan merasa lebih terhubung dengan pasanganmu," tambahnya.

Seks bisa menjadi obat yang baik

Hubungan seks yang sering dapat membantu kesehatan fisik kamu dalam berbagai cara.

Menurut sebuah studi oleh Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Boston, ejakulasi menurunkan risiko kanker prostat, yang menjadikan seks pilihan yang sehat bagi pria. "Orgasme juga menghasilkan oksitosin, yang berfungsi sebagai pereda nyeri alami dan dapat membantu mengurangi sakit kepala dan nyeri otot. Oxytocin tidak hanya menyatukanmu pada pasangan, tetapi bisa menenangkanmu juga," tambah Sunny Rodgers.

Seks bisa membakar kalori

Meskipun banyak perdebatan tentang seberapa banyak latihan seks memberi manfaat bagi tubuh, melakukan seks tentunya masih lebih baik daripada pergi ke gym seharian.

"Setiap pasangan membakar sekitar 100 kalori setiap kali berhubungan seks. Jika mereka berhubungan seks sekitar tiga kali setiap minggu, mereka dapat membakar lebih dari 15.000 kalori per tahun tanpa harus mengunjungi gym," jelas Sunny Rodgers.

Seks adalah penghilang stres yang baik

"Secara khusus, orgasme dapat melepaskan banyak ketegangan di seluruh tubuhmu. Saya punya pasien wanita yang melakukan hubungan seks tiga kali seminggu selama 12 tahun tanpa orgasme. Ketika ia akhirnya berhasil melakukan orgasme, dia berkata, Kamu benar! saya tidak stres lagi sekarang," ungkap Laurie Watson.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS One menemukan bahwa berhubungan seks setiap hari selama dua minggu dapat menyebabkan pertumbuhan sel di hippocampus, bagian otak yang mengatur suasana hati. Ada juga bukti bahwa perasaan dekat dengan pasanganmu secara emosional dan fisik dapat menangkal stres dengan mengurangi kadar kortisol (hormon stres).

Seks dapat meningkatkan kesehatan panggul dan menstruasi

"Memperkuat otot di area genital dan panggul, dapat mengarah pada seks lebih baik dan membuat orgasme yang lebih kuat dari waktu ke waktu. Komponen seks menghilangkan rasa sakit yang meluas ke gejala pramenstruasi, seperti kram," kata Sunny Rodgers.

Intinya, melakukan lebih banyak seks dari biasanya merupakan ide yang bagus. Contoh seks dan kesenangan seksual seperti ciuman, sentuhan, pemanasan, pijatan sensual, tindakan oral, menggunakan produk kesenangan intim, saling masturbasi dan banyak lainnya. Pasangan tidak harus terpaku pada definisi seks dan tetap berkonsentrasi pada pengalaman menyenangkan yang mereka ciptakan bersama.

Baca Juga: Penyebab Wanita Doyan Selingkuh


Share To


fachrul

fachrul

Dec. 19, 2019, 11 a.m.


tags : Seks Riset Benefit Tips


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 February 2020 15:00 p.m.

SIC MYNDED Rilis Single ‘Peace Within’

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20

Entertainment 26 February 2020 15:00 p.m.

Kreasi Album Baru Stars and Rabbit 'Rainbow Aisle'