Petra-Sihombing.jpg

Makna Pertemanan Petra Sihombing di Single 'Kawan'

oleh: inggil Entertainment Monday, 31 August 2020 11:00 a.m.


Mancode - Musisi multitalenta asal Indonesia, Petra Sihombing merilis lagu barunya berjudul ‘Kawan’. Single ini terasa spesial sebab tidak hanya Petra saja yang menggarap melainkan turut hadir pula musisi ternama seperti Tulus dan Rendy Pandugo yang ikut terlibat. Karya terbaru dari Petra ini sekaligus menjadi singlenya yang ke-8 di tahun 2020.

Lagu ‘Kawan’ yang menjadi singlenya ke-8 ini menjadikan lebih dekat dengan perilisan album Petra. Sejak awal tahun pria asal Jakarta ini sudah rutin merilis sebuah lagu setiap tanggal 23 per bulannya. Banyak pula musisi yang diajak kolaborasi bersama Petra dalam penciptaan single barunya.

“Gue pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!”


Art-Work-Kawan-Petra-Sihombing.jpg

Kembali ke cerita penggarapan lagu ‘Kawan’ Petra mengaku senang dalam proses setiap pembuatan karya terbarunya. Terlebih bisa berdiskusi dengan teman-teman yang juga musisi, menjadikan pikiran lebih terbuka luas.

Pemilihan tema pertemanan yang diambil dari Petra dan Tulus ini berangkat dari perjalanan musik yang sama-sama dari 0. Ada pula kesamaan dalam melihat fenomena sosial media antar Petra dan Tulus. Hal itulah yang menjadikan lahirnya single ‘Kawan’ mengambil tema pertemanan.

Seringnya berkolaborasi bersama musisi lainnya, Petra pun merasakan hal yang berbeda saat kerja sama dengan Tulus. Petra menyebut saat bersama Tulus, dirinya bisa berdiskusi panjang dan memperbaiki sebuah lagu. Meskipun saat proses awalnya cepat, tetapi dalam menyempurnakannya membutuhkan banyak waktu.

Baca Juga: Duet Petra Sihombing dan Sheryl Sheinafia Hadirkan Astrologi

Baca Juga: Gandeng Pamungkas, Petra Sihombing Rilis Manusia Kasur

Baca Juga: Petra Sihombing Luncurkan Dua Trek Bareng Danilla Riyadi




Share To


inggil

inggil

Aug. 31, 2020, 11 a.m.


tags : Tulus Petra Sihombing Lagu Kawan Petra Sihombing Petra Sihombing Lagu Baru Semenjak Internet Petra Sihombing Rendy Pandugo Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 15 September 2021 17:00 p.m.

Cara Atasi Maskne, Fenomena Muncul Jerawat Akibat Masker

Life Style 14 September 2021 11:00 a.m.

PUMA Tunjuk Killian Hayes Jadi Duta

Technology 9 September 2021 14:00 p.m.

Menanti Smartphone Gaming TECNO seharga Rp2 Jutaan

Technology 1 September 2021 16:00 p.m.

Arcstone Luncurkan Peta Jalan Manufaktur Digital