Toyota Gozoo Racing.jpg

Makin Lengkap, Toyota Gazoo Racing Hadir di Indonesia

oleh: galih Life Style Friday, 20 August 2021 10:00 a.m.


Mancode - Sejak diperkenalkan dua tahun lalu, line-up produk Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga sporty car Raize GR Sport telah mendapatkan apresiasi besar dari pelanggan di Indonesia. Bahkan, sports car GR Yaris yang tersedia dalam jumlah yang terbatas juga mendapat sambutan positif dari banyak pelanggan.

Melihat respons tersebut, PT Toyota Astra-Motor (TAM) perluas pilihan lineup Toyota Gazoo Racing dengan memperkenalkan empat model GR Sport sekaligus, yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan satu model GR yang dijual dalam jumlah terbatas, yaitu Veloz GR Limited.

“Kami memahami bahwa masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan serta ketertarikan yang lebih terhadap model kendaraan sport dan sporty. Untuk itu, kami dengan hadirkan Toyota Gazoo Racing di Indonesia untuk dapat menjawab kebutuhan mobilitas setiap individu yang berjiwa sporty,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.


Bersamaan dengan peluncuran line up Toyota Gazoo Racing, TAM juga secara resmi mengenalkan sports car yang dikembangkan secara langsung dari seri balap dunia World Rally Championship (WRC), yaitu GR Yaris.

"Diharapkan line-up Toyota Gazoo Racing yang kami hadirkan di Indonesia dapat menjadi pilihan yang lebih luas bagi pelanggan yang mencari mobil dengan sensasi berkendara yang menyenangkan dan memang dibangun dengan karakter sport yang kuat, berangkat dari proses pembelajaran panjang kami dapatkan dari berbagai ajang motorsport di seluruh dunia,” kata Henry.

GR Yaris

GR Yaris.jpg

GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi secara terbatas untuk memenuhi syarat homologasi ajang motorsport dunia WRC. GR Yaris adalah sebuah sports car yang dikembangkan bermodalkan metode reverse engineering, di mana ketrampilan dan performa dari arena balap diaplikasikan ke produk masal. Sebelumnya, biasanya justru kendaraan jalan raya yang disesuaikan supaya dapat bersaing di lintasan balap.

Bahkan hingga tahap manufaktur, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota.

Proses perakitan GR Yaris dilakukan oleh anggota tim takumi, yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. Pendekatan baru ini memastikan GR Yaris memiliki built quality yang mengagumkan dan mampu menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan.

GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E- GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

Kehadiran GR Yaris di Indonesia juga akan dilengkapi dengan layanan after sales. Pelanggan tidak perlu lagi memikirkan biaya perawatan berkala. Karena secara otomatis akan mendapatkan benefit program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 KM mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

Baca Juga: VW Tiguan Allspace Edisi Khusus Meluncur, Harganya Rp650 Juta

Baca Juga: BMW Indonesia Perkenalkan BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan

Baca Juga: Dibuka Lagi, Begini Cara Daftar Kontes Mobil Modifikasi NMAA TOP 50




Share To


galih

galih

Aug. 20, 2021, 10 a.m.


tags : Mobil Toyota Toyota Indonesia 8 Model Toyota Gozoo Racing Toyota Gozoo Racing Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 15 September 2021 10:00 a.m.

Spesifikasi dan Harga Empat Model iPhone 13 Terbaru

Entertainment 8 September 2021 12:00 p.m.

Teddy Adhitya Tutup Trilogi “3” dengan “Masa Depan”

Entertainment 7 September 2021 14:00 p.m.

Penyanyi Senior Koes Hendratmo Tutup Usia

Technology 2 September 2021 11:00 a.m.

Apresiasi Samsung untuk Atlet Olimpiade Tokyo 2020