Magisnya-Konser-Bon-Iver-di-Jakarta.jpg

Magisnya Konser Bon Iver di Jakarta

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 22 January 2020 13:00 p.m.


Mancode - Band indie asal Amerika yang berdiri pada 2006, Bon Iver baru saja merampungkan acara konsernya di Jakarta pada Minggu, 19 Januari 2019. Pelantun lagu Holocene ini menampilkan aksinya selama hampir dua jam. Bertempat di Tennis Indoor Senayan, Bon Iver berhasil membawa ribuan penonton dengan keindahan musik yang dibawanya.

Konser perdana Bon Iver di Jakarta ini digelar oleh oleh Ismaya Live. Grup musik asal Amerika tersebut membawakan 22 buah lagu. Kemeriahan penonton makin menjadi saat Bon Iver membawakan album terbarunya iMi untuk membuka pertunjukannya.

Justin Vernon, yang memulai proyek musik Bon Iver di Michigan, Amerika Serikat didampingi oleh 5 personel multi-instrumentalis dalam turnya kali ini yaitu Sean Carey (drum, keyboard, vokal), Matthew McCaughan (drum, vokal), Michael Lewis (bass, saxophone, keyboard, vokal), Andrew Fitzpatrick (gitar, keyboard, vokal), dan Jenn Wasner (gitar, vokal).

Konser-Bon-Iver.jpg

Setlist yang dibawakan Bon Iver didominasi oleh lagu-lagu dari album i,i yang mendapatkan empat nominasi di ajang Grammy Awards 2020. Lagu-lagu dari tiga album studio dan 1 EP Bon Iver sebelumnya turut dibawakan pula. . Sehingga, menciptakan sebuah setlist yang kohesif.

Momen-momen magis begitu terasa dengan koreografi lighting di atas panggung terasa begitu sendu dan khidmat. Terlebih, saat lagu Holocene dibawakan dan berhasil membuat penonton semakin larut terbawa nuansa. Sebelum akhirnya dilanjutkan oleh lagu Sh’Diah dan Naeem.

Penonton-Konser-Bon-Iver.jpg

Lagu Perth dan Salem, mengisi bagian encore konser Bon Iver yang kemudian diakhiri dengan penampilan solo Justin Vernon yang membawakan lagu Re:stacks dengan indah. Senyuman-senyuman bahagia serta mata-mata sembab menghiasi wajah-wajah penonton saat lampu Tennis Indoor Senayan menyala tanda konser telah berakhir.

Musikalitas Justin Vernon dan bandnya ditampilkan dengan apik dalam momen-momen megah nan membahana yang disertai efek dan distorsi vokal Vernon. Di saat-saat Vernon hanya ditemani oleh gitarnya dan performa vokal yang murni, bebas dari efek apapun saat ia membawakan Woods dan Skinny Love.

Penampilan-Bon-Iver-di-Jakarta.jpg

Tidak hanya menampilkan sebuah penampilan musik yang indah, Justin Vernon juga mengajak para penonton untuk melawan ketidaksetaraan gender. Bekerja sama dengan organisasi Hollaback! mereka mempunyai kampanye bertajuk ‘2 A Billion’.

“Kami bekerja sama dengan Hollaback! Jakarta untuk menurunkan angka kekerasan seksual di Indonesia. Kita semua membutuhkannya, maka tolong dukung mereka. Banyak orang di luar sana terluka dan menderita karena ulah manusia lainnya,” ungkap Justin Vernon.

“Kami mengasosiasikan diri kami dengan misi yang Hollaback! Jakarta usung,” lanjut Vernon.

Bon-Iver.jpg

Leburan emosi yang bersatu padu dirasakan oleh semua pendengar Bon Iver yang hadir di konsernya. Terlepas dari seberapa lama mereka telah mengikuti perjalanan Justin Vernon berkarya. Seraya penonton keluar dari tempat acara, mereka pun perlahan turut keluar dari ruang emosi yang diciptakan oleh Bon Iver selama hampir 2 jam.

Namun, satu hal yang pasti, apapun perasaan yang terasosiasikan dengan suatu masa atau pengalaman tertentu yang hadir di benak semua penonton selama konser berlangsung akan selalu diingat untuk waktu yang sangat lama.

Baca Juga: Dewa 19 Sukses Meriahkan Tamagochill Festival 2019


Share To


inggil

inggil

Jan. 22, 2020, 1 p.m.


tags : Ismaya Bon Iver Ismaya Live Holocene Konser Bon Iver di Jakarta


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like