Single Emotions.jpg

Kegelisahan Tarrarin dan Abraham Kevin dalam Emotions

oleh: rachli Entertainment Saturday, 9 May 2020 7:00 a.m.


Mancode - Awal Mei 2020, industri musik Tanah Air kembali dimeriahkan dengan hadirnya sebuah single baru dari Tarrarin Svmmerdose dan Abraham Kevin yang berjudul Emotions. Single ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan Kegelisahanart.

Single yang digagas oleh I Made Suri Pandhu selaku founder Kegelisahanart ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bisa melampiaskan kegelisahan gangguan mental melalui medium seni, seperti menyanyi, menggambar, membuat puisi, dan lain sebagainya.

Kegelisahanart ini sendiri merupakan sebuah wadah atau platform online yang ditujukan untuk teman-teman penyintas dan pejuang kegelisahan yang ingin menuangkan keresahannya melalui karya yang mereka ciptakan melalui media itu sendiri.

Baca Juga: Mini Album Mery Celeste Usung Tema Kehidupan Sosial

“Single Emotions menjadi bukti bahwa penyintas gangguan mental mampu berkarya yang dapat dinikmati oleh masyarakat banyak,” tulis keterangan resmi yang diterima Mancode (8/5/2020).

EMOTIONS - ARTWORK.jpeg

Lirik Emotions ditulis oleh Tarrarin yang berdasarkan cerita nyata dari jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol, Abraham Kevin dan I Made Suri Pandhu yang berjuang dalam menghadapi kondisi Anxienty Disorder atau gangguan kecemasan berlebihan.

Selain itu, Emotions sendiri mengangkat artwork bertemakan karya seni kolasi (college artwork) yang terinspirasi dari dadism & abstrak ekspresionis. Warna di dalam artwork ini bercampur, namun penggunaan warna mewah cukup signifikan terlihat.

Baca Juga: Jalani Karantina Covid-19, The Rain Rilis Gombal Itu Indah

Penerapan warna tersebut memiliki arti tersendiri, seperti halnya warna merah yang berarti berani. Warna merah di dalam artwork ini dimaksudkan berani melawan anxienty dari dalam diri. Sedangkan, warna lain merepresentasikan campuran dari emotions setiap individu disaat merasa terintimidasi oleh suatu keadaan atau peristiwa.

Untuk lebih mengenalkan single ini kepada msayarakat luas, rencananya usai pandemi Covid-19 akan diselenggarakan talkshow yang membahas Anxienty Disorder dengan ahli profesional sekaligus mengadakan mini showcase.

Baca Juga: Bella Fawzi dan Chiki Fawzi Sebar Kebaikan lewat Apsara

Dalam kegiatan tersebut, nantinya Tarrarin dan Abraham Kevin akan menyanyikan single Emotions di depan publik. Selain kegiatan tersebut, akan ada banyak project lainnya yang dibuat dan dibagikan sebagai media pendukung untuk teman penyintas ke depannya.


Share To


rachli

rachli

May 9, 2020, 7 a.m.


tags : industri musik Tanah Air Emotions Tarrarin Svmmerdose Anxienty Disorder Abraham Kevin gangguan kecemasan berlebihan Kegelisahanart


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional