BURDN.jpg

Luapan Emosi dan Nostalgia BURDN dalam "Jessica"

oleh: galih Entertainment Friday, 26 November 2021 11:00 a.m.


Mancode – Penyanyi Muhammad Galih Adityaputra atau dikenal dengan nama panggung BURDN kembali menyapa para pendengarnya dengan merilis single berjudul "Jessica".

Single ini merupakan luapan emosi dan nostalgia yang terinspirasi dari cinta monyet masa sekolah yang sering dialami oleh banyak orang, tetapi sayangnya tidak berakhir bersama-sama.

“Layaknya kisah cinta masa SMA, gue juga merasakan kisah cinta tersebut, tapi akhirnya tidak semenyenangkan cerita-cerita orang lain, karena satu dan lain hal kita tidak bisa bersama-sama, padahal menurut gue, kita yang sama-sama broken inside bisa works together,” jelas BURDN dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id baru-baru ini.


Alunan musik pop-punk menjadi pilihan BURDN untuk meluapkan perasaannya dalam lagu “Jessica”. Distorsi gitar dan ketukan drum yang cepat sangat menggambarkan perasaan BURDN yang meluap-luap.

“Lagu ini gue dedikasikan untuk semua orang dengan mengalami cinta yang nggak terbalas, seberapa besar usaha yang sudah dikeluarkan. Bahkan, sampai di poin kalian nggak bisa kontrol perasaan kalian sendiri. Gue ngerasa banyak orang yang akan relate sama cerita personal yang gue alamin sendiri. Entah itu one-sided love story, cinta monyet waktu SMP, sampai kekaguman berat sama idola. Intinya sama, objek kekaguman kalian sama-sama unreachable,” ungkap BURDN.

Sedangkan untuk proses pembuatan lagu "Jessica" dilakukan secara mandiri oleh BURDN. Mulai dari penulisan lirik, proses rekaman, hingga mixing dan mastering dilakukan oleh BURDN sendiri di studio rumahnya.

Lewat single ini, BURDN berharap bisa meluapkan kesedihannya dan juga mewakilkan para pendengarnya yang mengalami cinta tak berbalas. Selain itu, single "Jessica" juga merupakan langkah awal BURDN untuk merilis album pada akhir tahun

Single "Jessica" sendiri sudah bisa didengarkan di sejumlah platform digital musik, mulai dari Spotify, Apple Music, JOOX, Resso, YouTube Music, Langitmusik, Deezer dan lainnya.

Baca Juga: Terinspirasi Kisah Sahabat, Qudrah Luncurkan "Somethin' New"

Baca Juga: Kumpulan Mimpi Terindah Pretty Rico dalam “Burgundy Dreams”

Baca Juga: Deretan 10 Lagu Populer Spotify Pekan Lalu




Share To


galih

galih

Nov. 26, 2021, 11 a.m.


tags : Entertainment penyanyi solo pria Single Jessica BURDN


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE