L’Oreal Professionnel Business Forum, Komitmen L’Oreal Kembangkan Industri Tata Rambut.jpg

L’Oreal Professionnel Business Forum, Komitmen L’Oreal Kembangkan Industri Tata Rambut

oleh: rachli Life Style Monday, 23 May 2022 11:00 a.m.


Mancode - L’Oreal Professionnel belum lama ini memperkenalkan terobosan baru di dunia pewarnaan rambut, yakni French Glossing. Terobosan ini diperkenalkan dalam rangkaian acara khusu bagi para penata rambut, L’Oreal Professionnel Business Forum (LPBF) 2022.

L’Oreal Professionnel Business Forum (LPBF) 2022 sendiri merupakan komitmen berkesinambungan untuk mengembangkan industri tata rambut Indonesia, dengan memberikan inspirasi, edukasi, dan inovasi terbaru kepada puluhan ribu hairdressers di seluruh Indonesia.

Tema LPBF tahun ini adalah ‘Celebrating the Pros, Tailor-made Service for You’, dengan fokus pada pengalaman konsumen yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan konsumen yang unik. Dimulai dari konsultasi, pemilihan produk, perawatan, serta rekomendasi perawatan lanjutan.


Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oreal Professionnel mengatakan, konsumen kini semakin percaya diri untuk ke salon. Secara spesifik dalam pasar pewarnaan rambut, permintaan konsumen meningkat hampir 60 persen untuk pewarnaan rambut grey coverage (menutupi uban).

“Untuk grey coverage, konsumen kini juga mulai beralih dari warna hitam atau basic color ke pilihan warna yang lebih fashionable, dari sekadar grey coverage menjadi fashion coverage,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima belum lama ini.

Lanjutnya 80 persen konsumen di Indonesia juga melakukan pewarnaan rambut untuk kali pertama dengan warna fesyen. Selain itu, bagi mereka yang sudah pernah melakukan Balayage sebelumnya, mereka ingin mengembalikan warna rambut dengan melakukan balayage retouch.

Sementara itu, Bernie Otjes, International Artists, Colorist for L’Oréal Professionnel dalam sesi masterclass memberikan penjelasan bahwa teknik pewarnaan yang digunakan dalam French Glossing sangat efisien dan mudah.

Hal tersebut memberikan kebebasan berkreasi bagi hairdressers untuk menciptakan dimensi warna yang khas, sehingga konsumen datang ke salon untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut dengan ciri khas dari sang hairdressers.

“Rangkaian acara dalam LPBF hari ini tentunya bermanfaat bagi hairdressers, dimana kita bisa mendapatkan inspirasi, tips, dan juga menambah pengetahuan. Acara juga dapat diakses secara online melalui L’Oréal Access sehingga memberikan kesempatan kepada lebih banyak hairdressers dari seluruh Indonesia,” ujar Surya Anggreni, Hairdresser, pemilik salon JEPUNAYU Salon, Bali.

French Glossing sendiri merupakan teknik pewarnaan dua langkah menggunakan rangkaian produk dari L’Oreal Professionnel, yaitu Maji Fashion dan DIA Light yang digunakan hairdressers untuk melakukan tiga servis utama yang paling digemari konsumen saat ini.

Tiga servis utama itu antaranya root touch-up bagi konsumen yang menginginkanpewarnaan di bagian akar atau pangkal rambut, fashion coverage bagi konsumen yang ingin mewarnai rambut untuk pertama kalinya atau ingin menutupu uban dengan pilihan warna fesyen, dan glossy balayage retouch bagi konsumen yang melakukan treatment balayage sebelumnya dan ingin mempertahankan tampilan rambut berkilau.

Baca Juga: French Glossing, Layanan L’Oreal Professionnel Jawab Kebutuhan Pewarnaan Rambut

Baca Juga: Amethyc Luster, Warna Tren Rambut 2022 Versi CBD Professional

Baca Juga: Ingin Bergaya Ala Oppa Korea? Coba Aplikasikan Model Rambut Ini




Share To


rachli

rachli

May 23, 2022, 11 a.m.


tags : L'Oreal Professionnel Tata Rambut L'Oreal Professionnel Business Forum Pewarnaan Rambut French Glossing


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA