Grup-Musik-Lomba-Sihir.jpg

Lomba Sihir Lahir dengan Single “Hati dan Paru-Paru”

oleh: inggil Entertainment Friday, 26 February 2021 11:00 a.m.


Mancode - Industri musik Tanah Air kembali menghadirkan band berkualitas untuk meramaikan pasar. Kali ini, di akhir Februari 2021, grup musik Lomba Sihir merilis single perdananya bertajuk “Hati dan Paru-Paru”. Dirilis oleh Sun Eater di platform-platform musik digital lagu debut tersebut menjadi perkenalan pertama dengan band asal Jakarta ini.

Grup Musik Lomba Sihir sendiri terdiri dari musisi-musisi yang namanya bersinar dalam beberapa tahun terakhir, yakni Baskara Putra alias Hindia (vokal), Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Wisnu Ikhsantama (bas, vokal), Tristan Juliano (kibor, vokal) dan Enrico Octaviano (drum).

Dibalut dengan balutan musik pop 1980-an yang enteng dan mudah dicerna, “Hati dan Paru-Paru” mungkin akan mengagetkan bagi pendengar yang sudah akrab dengan musik bising yang biasa dibawakan oleh Baskara bersama .Feast, Rayhan dan Tama bersama Glaskaca, maupun Rayhan dan Enrico di Martials.


Art-Work-Lomba-Sihir.jpg

“Anehnya dapat nada tema lagu ini bareng Rayhan berdua, padahal biasanya kami berisik di Martials. Kocak juga jadi pop begitu,” kata Enrico dari press rilis yang diterima Mancode.

Sementara itu, lirik “Hati dan Paru-Paru” berupa pesan kepada pendatang baru di Jakarta yang terpana oleh kilaunya Ibu Kota, disertai imbauan untuk menjaga diri agar tidak silau oleh segala kegemerlapan itu.

“’Hati dan Paru-Paru’ itu andaikan kita bisa omong ke teman yang baru pindah ke Jakarta dan enggak tahu menahu tentang kotanya. Akan kita bawa ke mana dan bilang apa?” kata Baskara yang juga menulis lirik tersebut.

Sekilas tentang Lomba Sihir

Cerita Lomba Sihir sendiri bermula di pertengahan tahun 2019 atas inisiatif Baskara yang mengajak Tama, Enrico, Tristan, Udu dan Rayhan untuk menjadi band pengiring Hindia di panggung setelah sebagian besar di antara mereka juga terlibat di proses rekaman album Menari dengan Bayangan.

Seiring berjalannya waktu, Lomba Sihir berkembang menjadi band yang sesungguhnya dengan kontribusi merata dari semua anggota dalam proses pembuatan musiknya menurut Tama, yang juga adalah produser yang menangani albumnya .Feast dan Reality Club.

“Menurut gue album Lomba Sihir yang akan datang digambarkan dengan sempurna via single ini. Semua karakter masing-masing orang ada porsinya di sini,” kata Rayhan.

Dengan latar belakang, kepribadian dan ketertarikan bermusik yang beraneka ragam, Lomba Sihir mengedepankan suara & keunggulan setiap personilnya. Penat dari proyek masing-masing, sebagai musisi maupun produser musik, Lomba Sihir merupakan katarsis bagi semua anggotanya.

Baca Juga: Hindia X Mantra Vutura Hadirkan 'Percakapan Pt1.'

Baca Juga: Kejutan .Feast di Album Mini 'Uang Muka'

Baca Juga: Kreasi Album Baru Stars and Rabbit 'Rainbow Aisle'




Share To


inggil

inggil

Feb. 26, 2021, 11 a.m.


tags : Single Hati dan Paru-Paru Lomba Sihir Band Asal Jakarta Personel Band Lomba Sihir Single Perdana Lomba Sihir Grup Musik Lomba Sihir Berita Musik Indonesia Baskara Putra


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA