Lokapala, Game MOBA Karya Anak Bangsa.pptx.jpg

Lokapala, Game MOBA Karya Anak Bangsa

oleh: rachli Technology Friday, 22 May 2020 9:00 a.m.


Mancode - Industri kreatif Tanah Air kembali diramaikan dengan hadirnya sebuah esports game pertama karya anak bangsa, Lokapala: Saga of The Six Realms. Game online bergenre multiple player online battle arena (MOBA) ini dikembangkan oleh pengembang lokal, Anantarupa Studio.

Dalam acara peluncuran Lokapala secara virtual (20/5/2020), Ivan Chen selaku CEO Anantarupa Studio mengatakan, misi dari pengembangan game online ini adalah untuk membantu industri game lokal agar bisa bangkit dan sejajar dengan negara lain.

“Lewat game ini, misi kita juga ingin memperkenalkan kembali nilai kebudayaan kita kepada anak muda. Kita mau memperkenalkan tokoh sejarah dan mitologi kita sendiri,” kata Ivan.

Untuk pengembangan Lokapala, Ivan menjelaskan, game ini dipersiapkan selama kurang lebih dua tahun. Selain itu, persiapan untuk membangun game ini setidaknya ada sekitar 30 sampai 40 orang yang berkontribusi membangun Lokapala.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengatakan, meskipun Indonesia tengah mengalami masa sulit akibat adanya pandemi Covid-19, tidak menjadi penghalang bagi sejumlah anak bangsa dalam menunjukkan rasa semangat berkarya untuk Indonesia.

Karakter di Lokapala.jpg

“Lokapala adalah esports game pertama dan 100 persen produk karya anak bangsa yang bertujuan untuk menjadi pioner bagi industri game Indonesia dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Jerry juga menerangkan, Lokapala turut berpotensi untuk menjual nama baik Indonesia dalam industri esports secara global, hingga bisa meraih popularitas seperti game Mobile Legends maupun game MOBA lainnya.

Sebagai informasi, Lokapala yang dirilis dengan menggandeng Melon Telkom Indonesia ini memiliki hero yang disebut Ksatria. Penampilan atau pakaian para Ksatria Lokapala ini juga mengandung unsur budaya Indonesia.

Dalam game ini memiliki enam Loka (alam semesta) yang tergabung dalam Lokapala, yaitu Narakaloka, Pretaloka, Tiraccanaloka, Manusyaloka, Asuraloka, dan Svargaloka. Dari enam Loka yang diceritakan, muncul karakter-karakter yang ada di Lokapala.

Seperti pada game MOBA pada umumnya, Lokapala juga akan menghadirkan class. Class tersebut seperti class archer, mage, support, tank, dan assassins. Selain itu, juga akan ada beberapa fitur yang nantinya di update secara berkala.

Untuk memainkan Lokapala, berikut ini rekomendasi spesifikasi ponsel yang dibutuhkan.

Sistem Operasi : Snapdragon 636 atau Mediatek Helio P35 atau Samsung Exynos 7904

RAM : 3GB

Storage : 500 MB

Sedangkan spesifikasi minimum untuk Lokapala sebagai berikut.

Sistem Operasi : Snapdragon 450 atau Mediatek Helio P22 atau Samsung Xynos 7870

RAM : 2 GB

Storage : 400 MB

Baca Juga: Dukung #dirumahaja, Garena Umumkan Roadmap Esports Terbaru

Baca Juga: Likee Bersama PUBG dan Burger King Hadirkan Challenge Baru

Baca Juga: Karakter Chibi Maruko Chan Hadir dalam LINE Brown Farm


Share To


rachli

rachli

May 22, 2020, 9 a.m.


tags : pandemi Covid-19 Game Online Game MOBA esports game Lokapala Karya Anak Bangsa Industri kreatif Tanah Air Anantarupa Studio Game


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 23 September 2020 12:00 p.m.

Mengenal Wanita Indonesia Pertama Model Majalah Playboy

Entertainment 23 September 2020 11:00 a.m.

Kisah Belenggu Cinta Posesif Hanggini dalam ‘Ruang Bahagia’

Entertainment 23 September 2020 10:00 a.m.

BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’