Lionel-Messi.jpg

Lionel Messi Datang PSG Makin Gacor!

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 11 August 2021 8:00 a.m.


Mancode - Polemik ke mana Lionel Messi akan berlabuh telah menemui titik terang. Sang bintang sepak bola ini secara resmi akan melanjutkan petualangannya ke Paris Saint-Germain. Messi didatangkan secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Penyerang Argentina itu sudah sepakat dengan tawaran kontrak dua tahun dan akan menerima gaji bersih 25 juta euro atau setara Rp421,5 miliar per tahun.

Transfer Messi dipastikan resmi setelah PSG memperkenalkan sang megabintang melalui video singkat yang diunggah di media sosial mereka. Transfer ini adalah kejutan terbesar bagi dunia sepakbola pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Messi telah berpisah dengan Barcelona setelah tidak tercapainya kesepakatan terkait kontrak baru. Konferensi pers perpisahan Messi dengan Barcelona pun berlangsung pada Minggu 8 Agustus 2021 silam.


Hebatnya lagi kedatangan Messi ke PSG sekaligus menjadi rekrutan kelimanya yang mana semuanya hebat. Bahkan, dari keempatnya didatangkan secara cuma-Cuma.

Pasukan Mauricio Pochettino hanya mengeluarkan 60 juta euro untuk Achraf Hakimi. Sisanya mendapatkan Sergio Ramos dari Real Madrid, Georginio Wijnaldum dari Liverpool, serta Gianluigi Donnarumma dari AC Milan tanpa biaya transfer.

Kedatangan Messi akan menambah kualitas di lini depan PSG yang sudah memiliki Mauro Icardi, Neymar Jr, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe. Tentu dengan kualitas pemain seperti ini PSG tidak lagi hanya bertujuan juara Ligue 1 mereka harus juara Liga Champions 2021-2022 yang telah lama diidamkan.

Angel-Di-Maria.jpg

Masalahnya hanya pada mental pemain saja jika dilihat cuma seglintir pemain PSG yang pernah menyabet juara Liga Champions. Kiper terbarunya Donnarumma memanglah masih muda dan mendapat predikat pemain terbaik Euro 2021 tapi dirinya sendiri masih bau kencur di kancah perhelatan Liga Champions.

Kemudian, adanya Sergio Ramos di baris pertahanan tentu akan membawa mental kuat untuk patriot lainnya. Sang mantan pemai Real Madrid ini akan memberikan petuahnya untuk Marquinhos, Kimpembe, dan Hakimi dalam perebutan si Kuping Besar musim ini.

Di sisi tengah ada satu nama yang pernah membawa klub lamanya juara Liga Champions, Wijnaldum. Gelandang bertahan dan kapten Timnas Belanda ini mempunyai tugas besar untuk bekerja sama dengan rekannya. Formasi duet bersama Verrati diyakini akan membuat aliran bola PSG lancar dari segi bertahan maupun menyerang.

Wijnaldum-PSG.jpg

Sedangkan di lini depan PSG, semua pemain ini kualitasnya tidak bisa dianggap remeh. Sebelum datangnya Messi sudah ada Neymar dan Angel Di Maria yang pernah mencicip juara Liga Champions bersama klub lamanya. Terlebih Mbappe juga sangat mengidamkan rasanya meraih si Kuping Besar ini. Hadirnya La Pulga tentu bisa membawa pengaruh besar dalam urusan cetak gol.

Menjadi pertanyaan buat Mancoders, penggemar Barcelona akan tetap setia atau pindah haluan menjadi Les Parisiens?

Baca Juga: Era Lionel Messi di Barcelona Resmi Berakhir

Baca Juga: Mau Kemana Kamu Lionel Messi?

Baca Juga: Adiós Sergio Ramos! Ini Momen Terbaik Sang Kapten Real Madrid




Share To


inggil

inggil

Aug. 11, 2021, 8 a.m.


tags : PSG Liga Champions Lionel Messi Gaji Lionel Messi di PSG Lionel Messi Resmi Ke PSG Kontrak Lionel Messi di PSG Paris Saint-Germain


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE