DEPAPEPE.jpg

Line Up Festival Animeland 2021, Ada RADWIMPS hingga DEPAPEPE

oleh: galih Entertainment Tuesday, 10 August 2021 13:00 p.m.


Mancode – Ada kabar gembira bagi para pencinta budaya populer Jepang (J-Pop). Platform ticketing GoTix bersama PK Entertainment akan menggelar Festival Animeland. Ini merupakan festival satu atap yang menampilkan konten-konten dengan fokus pada anime, cosplay, dan e-sport, yang digelar secara virtual pada 21- 22 Agutus 2021.

Meski digelar secara virtual, pihak penyelenggara menjanjikan para penonton akan merasakan sensasi menonton Festival Animeland layaknya mengunjungi festival secara offline. “Kita hadirkan festival virtual yang interaktif, penonton juga bisa berintaksi. Tampilan set-nya juga 3D. Sehingga vibe pameran sesungguhnya dapat dirasakan para penonton,” ungkap COO PK Entertainment Harry Sudarma dalam Virtual Press Conference Animeland Festival, Selasa (10/8/2021).

Line Up Festival Animeland

Festival Animeland.jpg


Animeland akan menghadirkan berbagai entertainer dan brand asal Jepang dan Indonesia. Selama dua hari penuh, panggung virtual GoTix Stage akan menghadirkan deretan entertainer Jepang. Di antaranya duo akustik DEPAPEPE, duo rock/jazz fusion SUKIMASWITCH, diva lagu anime May’n, grup indie rock RADWIMPS, dan global boyband grup, JO1.

Selain itu, akan hadir juga virtual idols NIJISANJI ID, musisi Jepang yang berkiprah di Indonesia Hiroaki Kato, komik artis Krisanti_Comics, cosplayer Larissa Rochefort, Matchamei, KameAam, Punipun, dan Janine Intansari, serta komikus Pandaclip Agung Syaeful Anwar dan juga komunitas tekstil Seratan Studio.

RADWIMPS.jpg

Menariknya, selain bisa nonton penampilan entertainer Jepang maupun Indonesia, kamu juga bisa belanja makanan secara virtual di GoFood Animeland Street, yang menwarkan banyak makanan khas Negeri Sakura. Makanan tersebut bisa diperoleh dengan mengakses laman GoFood aplikasi Gojek dan situs Animeland.

Caranya pun cukup mudah, kamu cukup membuka Animeland, lalu klik ikon GoFood Animeland Street, kemudian scan QR code dan klik tombol order. Para penonton dapat mengetahui lebih lanjut mengenai penawaran GoFood dengan mengunjungi situs www.animelandfest.com.

“Pelanggan GoFood dapat menikmati promo sampai dengan Rp110.000. Sedangkan untk pelanggan baru, bisa memanfaatkan diskon tambahan hingga Rp40.000 dengan me-redeem kode voucher GOFOODINAJA,” ungkap Anvid Erdian selaku VP GoTix Indonesia yang hadir juga dalam press conference.

Sementara, untuk memperdalam pengalaman budaya Jepang, penonton juga dapat menikmati pilihan film Jepang di GoPlay Cinema Shinjuku dengan memanfaatkan pilihan live streaming persembahan GoPlay Live. Tiket dapat dibeli di situs resmi Animeland atau melalui layanan GoTix di aplikasi Gojek dengan harga Rp30.000 per film.

Tak hanya itu, Animeland juga akan menjadi ajang perhelatan dua kompetisi di GoGames E-sport Gym, yaitu Kompetisi e-sports, bekerja sama dengan tim esports DRivals Tekken Team dan komunitas Pokémon Indonesia PKMN-ID menyelenggarakan turnamen nasional Tekken 7 dan Pokémon TCG Online. Babak penyisihan kompetisi akan berlangsung dari 18 - 20 Agustus dan final pada 21 - 22 Agustus.

Cosplay Competition bekerja sama dengan CLAS:H, salah satu komunitas cosplay di Indonesia, akan menghadirkan beragam konten cosplay yang berfokus pada karakter Anime, J-Pop, dan Gaming.

Hiruk pikuk Akihabara yang merupakan distrik berbelanja barang elektronik ternama di Tokyo pun akan hadir secara virtual di Animeland Virtual City. Ada pula Animeland Mall yang akan memanjakan penonton dengan 40 merchants, baik lokal maupun internasional. Penonton dapat berbelanja di seluruh merchants ini dengan pembayaran nontunai GoPay.

Festival Animeland juga disambut baik oleh para pengisi acara. Salah satunya KameAam. Menurutnya, event ini sangat menarik dengan kehadiran beragam konten seru. "Ini sangat menarik. Kita udah kangen banget event offline. Apalagi di Animeland bisa juga sambil jajan makanan Jepang. Bakal keren banget karena event online terasa offline," ucapnya saat menghadiri virtual press conference.

Selain KameAam, ada juga cosplayer Larissa Rochefort akan tampil di Festival Animeland. Dia mengaku tak sabar untuk segera tampil di event tersebut.

Harga Tiket Festival Animeland

Bagi Mancoders yang ingin menyaksikan Festival Animelan, kamu sudah bisa membeli tiketnya yang tersedia di www.animelandfest.com, laman GoTix di aplikasi Gojek, atau website loket.com. Ada dua jenis tiket yang bisa didapat, yakni daily pass senilai Rp99.000 untuk harga presale dari harga normal Rp149.000. “Khusus bagi nasabah Bank BCA, ada potongan tiket hingga 50 persen,” promo Anvid.

Baca Juga: Jepang Siap Gelar Super Nintendo World

Baca Juga: Artis Porno Jepang, Saori Hara Mantap Pensiun

Baca Juga: Jepang Uji Coba Robot Pengiriman Otomatis




Share To


galih

galih

Aug. 10, 2021, 1 p.m.


tags : Anime Entertainment Cosplay E-Sports Festival Animeland 2021 J-Pop Anime Jepang Line Up Festival Animeland DEPAPEPE RADWIMPS


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE