Line Developer Day 2019.jpg

Line Developer Day 2019 Hadirkan Sejumlah Teknologi Buatan

oleh: rachli Technology Thursday, 28 November 2019 12:00 p.m.


Mancode - Sebagai aplikasi layanan pesan terkemuka di dunia, Line Corporation kembali menghelat salah satu acara tahunannya, yakni Line Developer Day 2019 yang berlangsung pada 20-21 November 2019 lalu di Tokyo, Jepang. Line Developer Day ini merupakan acara konferensi teknologi.

Selama penyelenggaraan, acara yang dihadiri lebih dari 3000 peserta dari komunitas pengembang, pelajar, mahasiswa, dan para tamu undangan ini menyajikan sebanyak 68 main talks, 42 short tracks, sembilan poster sessions, enam hands-on sessions dan 19 booths.

Baca Juga: Microsoft Gabungkan Layanan Office untuk Pengguna

Hadir sebagai pembicara, Chief Technology Officer Line, Euivin Park yang membawakan tema utama Life with Line, yang fokus memperkenalkan konsep Connect with Line Platfrom dan Natural Experience with AI Technology.

Foto 4.png

Life with Line fokus pada empat bidang, yakni fintech, commerce, O2O, dan contents & entertainment. Di bidang fintech, kurang lebih delapan layanan telah hadir dalam satu tahun ini, salah satunya Bitmax di Jepang.

Salah satu layanan keuangan dari Line, Line Pay hadir di Jepang, Taiwan, Thailand, dan Korea telah memiliki kurang lebih 50 juta pengguna di seluruh dunia dengan pengguna tertinggi berada di Jepang sebanyak 37 juta pengguna.

Baca Juga: Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Dalam konsep Connect with Line Platfrom, salah satunya membahas kehadiran Line Mini App, platform layanan baru yang dikembangkan di dalam aplikasi Line yang memungkinkan perusahaan atau bisnis untuk membuat laman sendiri di dalam aplikasi Line.

Foto 1.png

Tidak hanya membuat laman sendiri, tapi juga membuat daftar layanan seperti menu restoran dan harga, reservasi, kupon, atau membuat kartu langganan. Line Mini App memungkinkan perusahaan terhubung dengan pelanggan lebih dekat.

Line Developer Day 2019 juga memperkenalkan pengembangan pada kecerdasan buatan (AI) di platform Line melalui Line Brain. Kecerdasan buatan ini meliputi delapan area utama, yakni speech, NLU, voice, data, video, face, OCR (optical character recognition), dan vision.

Baca Juga: Aplikasi Google Go Versi Ringan Google Search

Contoh dari teknologi OCR milik Line ini telah ditanamkan pada tiga layanan, seperti Line SPLITBILL, Line Music, dan Line CONOMI. Sedangkan, teknologi di lingkup voice terdapat di dalam produk Clova, Papago, Gatebox, dan Line CARNAVI.

Dengan menghadirkan teknologi AI di sejumlah layanan miliknya, Line bertujuan untuk tidak hanya membantu perusahaan lain dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi dari layanan, tetapi juga membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah bagi pengguna yang menggunakan layanan tersebut.


Share To


rachli

rachli

Nov. 28, 2019, 12:51 p.m.


tags : Line Konferensi Teknologi Teknologi Buatan Line Developer Day 2019 Life With Line AI


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 28 September 2020 14:00 p.m.

Mike Tyson Akan Berbagi Kisah Hidupnya di Mola Living Live

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai

Entertainment 28 September 2020 8:00 a.m.

Lanjutan EP Manner House dalam 'Forgotten Sea'