Manchester-united.jpg

Lima Transfer Terbaik Musim Dingin Manchester United

oleh: inggil Life Style Friday, 31 January 2020 13:00 p.m.


Mancode - Setelah berhasil mendatangkan Bruno Fernandes pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 ini, perfoma Manchester United tentu diharapkan membaik. Mengingat sejarah klub sebagai salah satu yang terbaik di Eropa saat ini tengah naik-turun. Selepas kepergian Sir Alex Ferguson, Setan Merah masih belum menemukan permainan terbaiknya.

Bagi klub Eropa, bursa transfer pemain pada musim dingin sangatlah riskan. Jadwal yang padat belum lagi jika ada pemain yang sedang cedera tentu menjadi pengaruh dalam perebutan gelar tersebut. Oleh sebab itu, perlunya pemain baru guna meningkatkan perfoma klub sangatlah dibutuhkan.

Baca Juga: Selangkah Lagi, Bruno Fernandes Resmi Jadi Pemain MU

Tapi, tidak semua pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin bisa nyetel begitu saja, khususnya bagi Manchester United. Tentu bagi penggemar Setan Merah masih teringat jelas bagaimana mengharapkan Alexis Sanchez yang didatangkan pada musim dingin 2018. Biarpun sudah empat musim bersama Arsenal, seharusnya bisa beradaptasi cepat dengan kerasnya Liga Inggris. Akan tetapi, hasilnya pun ternyata mengecewakan.

Di sisi lain, Manchester United pernah berhasil mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin. Bahkan, bisa dibilang mereka adalah yang terbaik pada eranya.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain tersebut? Simak ulasan Mancode berikut:

Nemanja Vidic

Salah satu transfer musim dingin yang terbaik sejauh ini yang pernah dilakukan Manchester United yaitu mentransfer Nemanja Vidic. Menjelma sebagai salah satu bek terbaik di dunia, pemain asal Serbia ini diboyong MU dengan mahar 7 juta poundsterling pada 2006. Kala itu, Sir Alex Ferguson sangat membutuhkan bek mengingat hanya ada Rio Ferdinand yang tidak cedera.

Nemanja-Vidic.jpg

Hasilnya, duet Nemanja Vidic bersama Rio Ferdinand sangat ditakuti para lawan. Hal tersebut juga merupakan pertahanan terbaik MU sejauh ini. Perpaduan keduanya berhasil memegang rekor 14 clean-sheet­ secara berturut-turut.

Andy Cole

Salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh MU ialah Andy Cole. Diboyong dengan banderol 7 juta poundsterling pada Januari 1995, transfer tersebut juga memecahkan rekor Liga Inggris. Tidak butuh waktu lama bagi Andy Cole untuk menunjukkan ketajamannya. Selama bermain untuk MU dirinya telah mencetak 93 gol dan memenangkan lima gelar tiga.

Andy-Cole.jpg

Andy Cole pun masuk daftar sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United. Sudah 187 gol yang ia sarangkan ke gawang lawan selama bermain untuk Setan Merah, dirinya pun masuk peringkat ketiga pencetak gol terbanyak klub.

Patrice Evra

Patrice-Evra.jpg

Dikenal sebagai pemain yang ngotot serta tak kenal lelah, Patrice Evra menjelma sebagai bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Pemain Prancis itu berhasil memenangkan lima gelar Liga Inggris, tiga Piala Liga, lima Community Shields, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antar-Klub.

Rafael Da Silva

Memang benar, sebuah klub akan lebih lengkap jika diisi dengan pemain asal Brazil. Hal itu dibuktikan oleh Rafael Da Silva saat datang ke MU. Didatangkan pada 2007, saat itu Rafael masih berusia 17 tahun dan membutuhkan waktu enam bulan untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Rafael-da-Silva.jpg

Kerja keras serta visi bermain yang baik dari Rafael membuatnya didominasikan untuk PFA Young Player of the Year, setelah pada musim pertamanya bisa berkontribusi di klub. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, dia menjelma sebagai bek kanan terbaik Setan Merah.

Juan Mata

Juan-Mata.jpg

Juan Mata direkrut klub pada awal 2014 oleh David Moyes seharga 37,1 juta poundsterling dari Chelsea. Bersama MU, Juan Mata sudah menyarangkan 39 gol dan 30 assist dalam 169 penampilannya. Juan Mata merupakan bagian dari tim yang menjuarai Liga Eropa pada 2017.


Share To


inggil

inggil

Jan. 31, 2020, 1 p.m.


tags : Manchester United Transfer Musim Dingin 2020 MU Setan Merah Belanja Pemain MU Transfer Terbaik Manchester United


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 February 2020 15:00 p.m.

SIC MYNDED Rilis Single ‘Peace Within’

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20

Entertainment 26 February 2020 15:00 p.m.

Kreasi Album Baru Stars and Rabbit 'Rainbow Aisle'