Nissan Kicks e-POWER.jpg

Lima Hari Dipasarkan, Nissan Kicks e-POWER Ludes Terjual

oleh: galih Life Style Wednesday, 18 November 2020 9:00 a.m.


Mancode – Minat masyarakat Indonesia akan kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik terus meningkat. Ini setidaknya tercermin dalam penjualan Nissan Kicks e-POWER. Baru lima hari dipasarkan, Indomobil Nissan selaku agen pemegang merek (APM) Nissan di Tanah Air melaporkan bahwa mobil tersebut sudah ludes terjual.

Tak tanggung-tanggung, konsumen rela ikut masuk dalam waiting list untuk membeli mobil elektrik bergenre compact SUV ini.

Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go mengungkapkan, rasa senang atas antusiasme pengguna mobil di Indonesia atas mobil berteknologi inovatif ini.

“Ini memang salah satu produk unggulan Nissan. Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat,” ungkapnya.

Teknologi Nissan Kicks e-POWER memang menjadi yang paling banyak disoroti konsumen. Pasalnya, dengan teknologi ini bahan bakar diubah menjadi energi listrik untuk memberikan akselerasi maksimal.

Simpelnya, meskipun mobil elektrik, Nissan Kicks e-POWER mengisi ulang energinya tanpa charger listrik, melainkan dengan bahan bakar. Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai, Nissan Kicks e-POWER 100 persen digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Fitur Inovatif

Minat pembeli terhadap Nissan Kicks e-POWER juga tinggi bukan sekadar hanya karena mobil ini menawarkan pengalaman berkendara 100 persen dengan tenaga elektrik, tetapi juga karena fitur-fitur inovatif lainnya.

Nissan Kicks e-POWER membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan dengan teknologi One-Pedal Operation. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan pedal gas saja. Tentunya terobosan ini akan sangat berguna saat harus melibas kemacetan di jalan.

Ada juga teknologi Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan. Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat risiko tabrakan meningkat.

Tak ketinggalan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi. Dengan teknologi tersebut, diyakini pengemudi akan sangat terbantu dan berkendara menjadi lebih aman.

“Masyarakat semakin aware dan dekat dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100 persen pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik. Ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil di Indonesia,” tutur Evensius.

Menariknya, fenomena ludes terjual ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara asal produsen mobil Nissan, Jepang. Menurut laporan bescarweb.jp pemesanan Nissan Kicks e-POWER di Jepang mencapai lebih dari 10 ribu unit hingga Juli 2020. Adapun, model ini baru debut di Negeri Sakura pada 24 Juni 2020. Kabar teranyar, jika ingin memesan Nissan Kicks e-POWER di Jepang harus waiting list hingga Januari 2021.

Baca Juga: DFSK Tawarkan Tiga Varian Kendaraan Ambulans

Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Beli Suzuki XL7 dapat iPhone 11

Baca Juga: Astra Otoparts Hadirkan Otoservice, Seperti Apa Layanannya?


Share To


galih

galih

Nov. 18, 2020, 9 a.m.


tags : Mobil Listrik Nissan Kicks e-Power Mobil Listrik Nissan Kicks Otomotif Mobil Nissan Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Entertainment 26 November 2020 12:00 p.m.

Megpie Mengenang Masa Lalu lewat “Yesteryear”

Entertainment 26 November 2020 10:00 a.m.

Drive dan Danes Rabani Kobarkan Semangat Lawan Pandemi