Tips-Menghilangkan-Efek-Hangover.jpg

5 Cara Menghilangkan Efek Hangover

oleh: inggil Life Style Wednesday, 27 November 2019 9:00 a.m.


Mancode - Sebagai kawasan yang penuh dengan dunia hiburan malam, Kemang, di Jakarta Selatan memang banyak dikenal dengan bar, diskotik, pub, dan klub malam sehingga menjadi tempat nongkrong favorit anak muda. Tidak sedikit orang ketika berkunjung ke klub malam untuk minum alkohol, setelah meminum alkohol yang banyak tentu akan merasa mabuk bahkan hingga hangover ( efek buruk setelah minum alkohol).

Maka dari itu untuk menghilangkan efek hangover, Mancoders bisa simak artikel ini:

  1. Minum Air Putih
Minum-Air-Putih.jpg

Setelah minum alkohol terlalu banyak, pasti Anda langsung merasa dehidrasi. Cara paling mudah untuk menghilangkan dehidrasi yang disebabkan oleh alkohol adalah minum banyak air putih ketika bangun tidur. Air putih termasuk dalam cairan tawar yang mudah masuk ke sistem pencernaan. Sehingga, mampu mengganti cairan yang hilang tanpa menimbulkan iritasi pada perut.

2. Minum Jus Buah

Minum-Jus-Buah.jpg

Serat alami pada buah segar banyak mengandung vitamin dan mineral. Banyaknya kandungan alami pada buah memberi kamu tambahan tenaga. Jus buah juga biasanya banyak mengandung fruktosa, yaitu gula yang mempengaruhi energi serta fungsi hati kamu. Sediakan setidaknya dua kali dalam sehari untuk minum jus buah agar efek hangover cepat hilang, agar lebih maksimal lagi pilihlah jus tomat, jus jeruk, dan air kelapa.

3. Konsumsi Makanan Ringan dan Tawar

Sementara waktu, hindarilah makanan yang berat dan berlemak. Pilihlah makanan yang menyehatkan seperti telur dan roti tawar, hal ini karena kandungan lemak pada telur dan roti sendiri cukup kecil. Seperti yang diketahui makanan berlemak tidak dapat menyerap alkohol karena telah masuk ke dalam aliran darah.

Makan-Telur.jpg

Mengonsumsi telur sangat bagus untuk melawan hangover. Kandungan asam animo yang bernama sistein, akan diterima dengan senang hati oleh tubuh Anda setelah minum alkohol. Telur juga mampu membersihkan racun pada tubuh Anda setelah minum alkohol, sehingga membantu kamu agar dapat merasa lebih baik, dan lebih semangat dari sebelumnya.

4. Tidur Cepat

Tidur-Cepat.jpg

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi hangover adalah tidur cepat. Jangan begadang dahulu selama kamu masih sakit kepala. Saat tidur otak dapat melakukan pemulihan dengan cepat. Alangkah lebih baik kalau kamu bisa menambah waktu tidur lebih lama dari sebelumnya, karena jika kurang pasti akan membuat gejala hangover bertambah parah.

5. Olahraga Ringan

Olahraga-Ringan.jpg

Keluar rumah dan melakukan olahrga ringan seperti jalan-jalan atau sekedar lari-lari kecil dapat membantu mengurangi rasa hangover pada dirimu. Kadar racun alkohol akan lebih cepat hancur karena sewaktu melakukan olahrga ringan kamu akan keluar keringat sekaligus membuang racun. Dengan berolahraga mampu membantu mempercepat metabolism dan membersihkan alkohol di dalam sistem tubuh.

Baca Juga: Ini Makanan yang Dianjurkan Sebelum Berolahraga

Baca Juga: Orienteering, Olahraga Mengasah Kemampuan Navigasi

Baca Juga: Perjuangan David Belle Memopulerkan Olahraga Parkour


Share To


inggil

inggil

Nov. 27, 2019, 9 a.m.


tags : Penawar Mabuk Alkohol Cara menghilangkan pusing alkohol Cara mengatasi Hangover Hangover Mabuk


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 11 December 2019 17:00 p.m.

Blibli.com Siapkan Ragam Penawaran Akhir Tahun

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia