
Likee Raih Posisi Pertama The Most Breakout Apps 2019
oleh: rachli Technology Thursday, 2 January 2020 15:00 p.m.
Mancode - Perkembangan era teknologi digital saat ini kian meningkat secara pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari menjamurnya berbagai aplikasi media sosial. Dari masing-masing aplikasi media sosial tersebut memiliki keunggulan tersendiri.
Dalam laporan data dari App Annie Report, aplikasi pembuatan video pendek, Likee berhasil menduduki peringkat pertama dalam deretan breakout app yang disusul oleh Noizz dan Help. Selain itu, Likee juga bertengger di peringkat tujuh sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh pada 2019.
Breakout apps of the year merupakan kategori aplikasi baru yang dirilis oleh App Annie pada 2019. Sederet aplikasi tersebut mengalami pertumbuhan yang cukup besar dalam jumlah unduhan atau nilai belanja yang dilakukan konsumen dari 2018-2019.
Seiring dengan perkembangan teknologi digital, aplikasi juga menjadi salah satu topik yang patut didiskusikan. Seperti tren lain yang selalu berubah seiring dengan perubahan perilaku manusia, tren aplikasi pun turut mengikuti perubahan.
Sepanjang tahun 2019, ada banyak aplikasi yang telah diunduh dan digunakan oleh masyarakat pada ponsel pintarnya untuk memenuhi kebutuhan digital. Daftar tersebut menunjukan bahwa terdapat banyak aplikasi yang patut untuk diantisipasi pada tahun mendatang.
Selain itu, menurut laporan YY triwulan ketiga 2019, pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) Likee mencapai lebih dari 100,2 juta orang, meningkat sebesar 413,4 persen dari tahun ke tahun. Pengguna aktif bulanan layanan Likee yang dipasangkan dengan imo mencapai 50,2 juta pengguna.
Dengan kehadiran beragam aplikasi, daftar tersebut juga menunjukkan bahwa ada banyak aplikasi yang bakal dinanti pada tahun mendatang termasuk Likee sebagai aplikasi nomor satu pada The Most Breakout Apps in 2019.
Dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (2/1/2020), Likee juga aktif melakukan kolaborasi dengan artis Indonesia untuk membuat aktivasi yang tidak jarang bertepatan dengan hari perayaan lokal guna meramaikan suasana.
Seperti pada Desember 2019 lalu, Likee melakukan kolaborasi dengan keluarga Ruben Onsu untuk menyelenggarakan #HariIbunda challenge dalam rangka perayaan Hari Ibu. Challenge ini mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kasih sayang kepada sang ibu.
Sebagai aplikasi pembuatan video pendek, Likee juga dapat digunakan sebagai content promotion platform atau aplikasi untuk mempromosikan konten. Sering kali digunakan sebagai platform bagi para penyanyi untuk mempromosikan lagu mereka melalui berbagai challenge menarik.
Share To

rachli
Jan. 2, 2020, 3:20 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Makna Lagu “Dear God” Avenged Sevenfold
13876 1 year, 8 months ago
Lagu ‘Dear God’ ciptaan Avenged Sevenfold memang mempunyai banyak makna. Dibuat dengan gaya bahasa ringan yang mudah dimengerti.

Kisah Rudy Salim, Crazy Rich Asal Indonesia
20299 1 year, 4 months ago
Rudy Salim seorang pengusaha sukses Indonesia. Bahkan, dirinya mempunyai penghasilan miliaran per bulannya.

Denny Caknan Populerkan Ngawi dengan “Kartonyono Medot Janji”
12514 1 year, 4 months ago
Lagu ‘Kartonyono Medot Janji’ sendiri terinspirasi dari keberadaan Tugu Kartonyono yang baru selesai dibangun beberapa waktu lalu.
you may also like
Life Style 22 January 2021 15:00 p.m.
Kemunculan Jack Ma Picu Kenaikan Saham Alibaba
Travel 22 January 2021 14:00 p.m.
Tradisi Unik Kampung Pasir Warga Sumenep Madura
Entertainment 22 January 2021 13:00 p.m.
Nostalgia 5 Diva WWE Paling Mempesona
Life Style 22 January 2021 9:00 a.m.