
Likee Raih Posisi Pertama The Most Breakout Apps 2019
oleh: rachli Technology Thursday, 2 January 2020 15:00 p.m.
Mancode - Perkembangan era teknologi digital saat ini kian meningkat secara pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari menjamurnya berbagai aplikasi media sosial. Dari masing-masing aplikasi media sosial tersebut memiliki keunggulan tersendiri.
Dalam laporan data dari App Annie Report, aplikasi pembuatan video pendek, Likee berhasil menduduki peringkat pertama dalam deretan breakout app yang disusul oleh Noizz dan Help. Selain itu, Likee juga bertengger di peringkat tujuh sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh pada 2019.
Breakout apps of the year merupakan kategori aplikasi baru yang dirilis oleh App Annie pada 2019. Sederet aplikasi tersebut mengalami pertumbuhan yang cukup besar dalam jumlah unduhan atau nilai belanja yang dilakukan konsumen dari 2018-2019.
Seiring dengan perkembangan teknologi digital, aplikasi juga menjadi salah satu topik yang patut didiskusikan. Seperti tren lain yang selalu berubah seiring dengan perubahan perilaku manusia, tren aplikasi pun turut mengikuti perubahan.
Sepanjang tahun 2019, ada banyak aplikasi yang telah diunduh dan digunakan oleh masyarakat pada ponsel pintarnya untuk memenuhi kebutuhan digital. Daftar tersebut menunjukan bahwa terdapat banyak aplikasi yang patut untuk diantisipasi pada tahun mendatang.
Selain itu, menurut laporan YY triwulan ketiga 2019, pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) Likee mencapai lebih dari 100,2 juta orang, meningkat sebesar 413,4 persen dari tahun ke tahun. Pengguna aktif bulanan layanan Likee yang dipasangkan dengan imo mencapai 50,2 juta pengguna.
Dengan kehadiran beragam aplikasi, daftar tersebut juga menunjukkan bahwa ada banyak aplikasi yang bakal dinanti pada tahun mendatang termasuk Likee sebagai aplikasi nomor satu pada The Most Breakout Apps in 2019.
Dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (2/1/2020), Likee juga aktif melakukan kolaborasi dengan artis Indonesia untuk membuat aktivasi yang tidak jarang bertepatan dengan hari perayaan lokal guna meramaikan suasana.
Seperti pada Desember 2019 lalu, Likee melakukan kolaborasi dengan keluarga Ruben Onsu untuk menyelenggarakan #HariIbunda challenge dalam rangka perayaan Hari Ibu. Challenge ini mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kasih sayang kepada sang ibu.
Sebagai aplikasi pembuatan video pendek, Likee juga dapat digunakan sebagai content promotion platform atau aplikasi untuk mempromosikan konten. Sering kali digunakan sebagai platform bagi para penyanyi untuk mempromosikan lagu mereka melalui berbagai challenge menarik.
Share To

rachli
Jan. 2, 2020, 3:20 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

TipTip Gelar Kompetisi “Komikin di TipTip”, Berhadiah Puluhan Juta
77 3 weeks, 1 day ago
Kampanye yang diadakan dari 6 Januari hingga 6 Februari 2023 ini merupakan sebuah kompetisi komik digital pertama yang dilakukan di TipTip.

Qoala Plus Komitmen Tingkatkan Sistem Teknologi Dorong Kinerja Tenaga Pemasar
54 2 weeks ago
Qoala Plus diharapkan mampu tampil dominan melalui keunggulan operasional dan penawaran yang berbeda serta hubungan yang lebih strategik dengan para partner asuransi.

Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A14 5G
47 2 weeks ago
Samsung Galaxy A14 5G dibekali dengan fitur-fitur mumpuni yang dibanderol dengan harga Rp2.899.000, selama periode promo 20-26 Januari 2023.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 7 February 2023 7:00 a.m.
BMKG Laporkan Terjadi Gempa 5,7 M di Wilayah Banten
Travel 20 January 2023 9:00 a.m.
Hotel Santika BSD - Serpong Hadirkan Paket Makan Malam Spesial Imlek "Fortune Dinner"
Travel 18 January 2023 20:00 p.m.
4 Rekomendasi Liburan Imlek Terjangkau ala tiket.com
Life Style 12 January 2023 10:00 a.m.