Liburan ke Korea Kunjungi 4 Lokasi di Gyeongnam Ini cover.jpg

Liburan ke Korea? Kunjungi 4 Lokasi di Gyeongnam Ini

oleh: admin Travel Tuesday, 21 May 2019 15:00 p.m.


Memiliki pasangan yang menyukai kultur Korea? Untuk membahagiakan dia, kalian bisa jadikan negara ini jadi salah satu destinasi bulan madu. Karena lokasinya masih di Asia, kalian tak membutuhkan dana yang besar jika ingin liburan di negeri ginseng ini. Buktinya, beberapa travel menyediakan paket liburan di bawah 10 juta. Maka dari itu, liburan ke Korea

Baca Juga: Selain Roma, Ini Destinasi Wajib Ketika Bertandang ke Italia

bisa jadi salah satu pilihan bagi kalian yang ingin liburan murah dan hemat dengan pasangan.

Beberapa saat lalu, Kementrian Kebudayaan, Olah Raga, dan Pariwisata Korea merilis 100 tempat yang harus dikunjungi jika kalian berkunjung ke Negeri Gingseng ini. Salah satunya adalah daerah Gyeongsangnam atau Gyeongnam.

Karena terletak di semenanjung, Korea memiliki beraneka ragam pemandangan laut pada bagian barat, selatan, dan timur. Di bagian selatan yang merupakan bagian dari wilayah Gyeongnam, pesisir pantai Geoje dan Tongyeong menjadi tujuan wisata favorit beberapa tahun kebelakang.

Gyeongnam sendiri merupakan pusat festival Cherry Blossom yang digelar setiap musim semi, yang dinamakan Jinhae Gunhangje Festival. Maka dari itu, Gyeongnam memiliki destinasi wisata memesona. Mengutip dari press realease yang dikirimkan Korea Tourism Organization pada 18 Januari 2019 berikut destinasi wisata di Gyeongnam yang bisa kalian kunjungi ketika liburan ke Korea.

  • Windy Hill

Bukit Angin atau Windy Hill merupakan tempat syuting beberapa drama Korea populer. Bukit Angin ini menyuguhkan pemandangan yang dari ketinggian, di sini kalian dan pasangan bisa melihat kincir raksasa yang bergaya Eropa. Tempatnya juga sangat romantis, cocok untuk Mancoders yang sedang berbulan madu.

Liburan ke Korea Kunjungi 4 Lokasi di Gyeongnam Ini 2.jpg

  • Kuil Haeinsa

Kuil ini dibangun pada masa dinasti Shilla. Kuil ini merupakan simbol dari agama Budha Korea yang menyimpan banyak peninggalan dan harta berharga serta penting bagi sejarah Korea. Salah satu diantaranya adalah Cetakan Balok Kayu Tripitaka Koreana, yang ditetapkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO.

Pada kuil ini, bukan hanya kegiatan kuil tradisional yang bisa dilihat. Akan tetapi, para pelancong yang berkunjung ke kuil ini juga bisa menginap dan merasakan langsung bagaimana keseharian dan kegiatan di kuil. Pengalaman yang unik bukan, berbulan madu di dalam kuil?

  • Benteng Jinjuseong

Benteng nilai sejarahnya sangat kuat. Benteng ini merupakan saksi bisu invansi Jepang ke Korea pada tahun 1592. Jinjuseong terletak di bagian utara sungai Namgang dan menghadap tepat ke kota Jinju. Maka dari itu, tempat ini dinobatkan sebagai salah satu benteng terindah di Korea. Di bagian dalam gerbang timur terdapat paviliun Choseong-nu yang terkenal.

Di bagian dalam benteng ini terdapat memorial Kim Shi-min, kuil Uigisa, kuil Hoguksa dan tempat bersejarah lainnya. Di Kompleks Benteng ini pemandangan saat malam harinya sangat indah dan cocok untuk membangun suasana romantis dengan pasangan karena pantulan cahaya dari sungai Namgang di bawahnya. Memasuki musim gugur, lokasi ini menjadi tuan rumah festival cahaya paling terkenal di Korea, yaitu Jinju Namgang Lantern Festival.

  • Skyline Luge

Skyline Luge di Tongyeong ini membawa pengunjung ke puncak gunung Mireuksan untuk menikmati pemandangan apik kota Tongyeong dan laut yang mengelilinginya. Skyline Luge ini merupakan aktivitas luar ruangan yang penuh tantangan. Treknya dirancang dengan tikungan, belokan, dan terowongan untuk pengalaman yang lebih mendebarkan sangat cocok untuk kalian yang menginkan pengalaman berbeda saat liburan.

Itulah empat tempat di Gyeongnam yang bisa kalian kunjungi saat sedang liburan ke Korea.


Share To


admin

admin superuser

May 21, 2019, 3:05 p.m.


tags : Destinasi Wisata liburan ke luar negeri liburan ke korea liburan hemat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Entertainment 19 November 2019 17:00 p.m.

Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

Entertainment 19 November 2019 16:00 p.m.

LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'

Entertainment 19 November 2019 15:00 p.m.

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival