Rich-Brian.jpg

Lewat Video ‘Bali’ Rich Brian Ajak Masyarakat Galang Dana

oleh: inggil Entertainment Friday, 26 June 2020 6:00 a.m.


Mancode - Rich Brian, rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Indonesia yang berbasis di Amerika Serikat, baru saja merilis versi kedua dari video musiknya untuk ‘Bali’. Sementara versi pertama video berlangsung di Los Angeles, kali ini Brian merekam video di negara asalnya, Indonesia.

Tidak hanya sekadar merilis video versi barunya, Brian juga mendorong masyarakat Indonesia untuk memberikan sumbangan dan mendukung pekerja berpenghasilan harian Indonesia yang terkena dampak COVID-19 melalui kampanye crowdfunding Sumbang Suara.

Mirip dengan versi pertama, fitur video Brian memberikan sumbangan kepada mereka yang terkena dampak negatif pandemi. Dalam video itu, Brian menyumbang ke Pura Batuan Gianyar, Bali Animal Welfare Association, Berawa Kitche, Rusty's Surf Shop, dan Pecalang Desa Adat Legian.

Rich-Brian-Bali-Video-2.jpg

Namun, tidak seperti video pertama di mana Brian memberikan sumbangan melalui drone, untuk menjalankan misinya di Indonesia ia mempercayakan sumbangan tersebut kepada mitra pengemudi Gojek. Syuting terjadi di Jakarta dan Bali sebelum PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang diberlakukan oleh pemerintah provinsi.

Alasan Brian membuat video versi kedua ‘Bali’ ini untuk menunjukkan kecintaannya terhadap negara asalnya. Terlebih, di saat kondisi seperti ini adalah masa sulit bagi semua orang, oleh sebab itu Brian ingin membantu orang-orang sekitar. Dibantu oleh Gojek, penyanyi 20 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada para pihak-pihak yang telah membantu misinya tersebut.

“Alasan saya ingin membuat versi kedua ‘Bali’ adalah karena saya ingin memberikan kembali kepada orang-orang di negara asal saya tercinta. Tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah masa yang sulit bagi semua orang sekarang, jadi saya ingin membantu beberapa orang, organisasi, dan komunitas, yang terkena dampak pandemi,” ujar Rich Brian, dari pers rilis yang diterima Mancode.

Rich-Brian-Bali.jpg

“Sementara saya jauh dari rumah, saya mempercayakan misi saya ke mitra pengemudi Gojek karena mitra pengemudi mereka terbukti andal. Saya juga ingin berterima kasih kepada pengemudi Gojek yang secara sukarela membantu saya dan mengambil bagian dalam video ini,” tambah Brian.

Di sisi lain, Brian juga ingin mengajak semua orang untuk saling bahu-membahu di masa-masa sulit ini. Salah satunya dengan memberikan sumbangan kepada orang-orang yang terkena dampak pandemi. Bekerja sama dengan Sumbang Suara, kampanye crowdfunding yang diprakasai oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa, Brian ingin memberi tahu masyarakat hangatnya sebuah kebaikan.

“Yang terpenting, melalui lagu dan video musik ini, saya ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk saling membantu selama masa-masa sulit ini. Salah satu caranya adalah dengan memberikan sumbangan kepada orang-orang yang terkena dampak pandemi. Meskipun saya sadar beberapa kota di Indonesia telah memulai kembali kegiatan mereka secara perlahan, tidak dapat dihindari bahwa beberapa orang yang mata pencahariannya bergantung pada pendapatan harian, masih membutuhkan bantuan dari kita semua,” terang Brian.

Bali-Rich-Brian.jpg

Monica Oudang, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa, menyebut bahwa musik dapat mengingatkan kita untuk berbuat baik di mana saja. Hingga saat ini, sudah ada 44.000 orang yang ikut berpatisipasi dalam membantu mereka yang membutuhkan.

“Video musik Brian mengingatkan kita bahwa kita semua dapat berbuat baik di mana pun kita berada dan seberapa kecil donasi kita. Paling penting adalah kita sebagai orang istimewa dapat melihat sekeliling kita dan melihat siapa lagi yang bisa kita bantu. Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada 44.000 orang yang telah disumbangkan dan berbagi kata-kata penghiburan mereka,” tutur Monica.

Baca Juga: Chung Ha Gandeng Rich Brian Kolaborasi Bareng

Baca Juga: Single Baru Rich Brian Gandeng Guapdad 4000

Baca Juga: Video Klip Terbaru Rich Brian ‘Bali’ Bagikan Hadiah


Share To


inggil

inggil

June 26, 2020, 6 a.m.


tags : Yayasan Anak Bangsa Bisa Sumbang Suara Rich brian Rich Brian Bali Versi Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai