Cara Jaga Silahturahmi Saat di Rumah Saja.jpg

Lewat Teknologi Digital, Cara Jaga Silahturahmi Selama di Rumah

oleh: rachli Technology Tuesday, 26 May 2020 7:00 a.m.


Mancode - Silahturahmi merupakan salah satu bagian terpenting dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Bagaimana tidak, kegiatan silahturahmi menjadi momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, maupun kerabat.

Namun, suasana kegiatan silahturahmi hari raya kali ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat mewabahnya pandemi Covid-19. Meskipun demikian, kegiatan silahturahmi harus tetap terjalin di tengah keterbatasan.

Dalam keterangan rilis yang diterima (22/5/2020), berikut ini beberapa cara menjaga silahturahmi di rumah saja dengan memanfaatkan teknologi digital.

Live Streaming di Media Sosial

Media sosial sudah menjadi bagian dari aktivitas setiap orang. Banyak aplikasi media sosial yang menawarkan fitur kemudahan untuk saling berinteraksi, seperti halnya pertunjukan live. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi yang memiliki banyak kerabat, teman kerja, maupun komunitas untuk bersilahturahmi.

Bicara soal komunitas, Likee, salah satu platform berbagi video, akan mengadakan gathering dengan komunitas dari berbagai kota melalui pertunjukkan live bertajuk Likee City LiveShow Ramadhan Mubarak. Acara ini diadakan secara online mengingat sedang terjadi pandemi.

Likee City LiveShow.png

“Kami harap online gathering ini dapat menjaga hubungan baik bersama antar anggota di komunitas Likee, terutama saat bulan Ramadhan,” ujar Erwin selaku Manager of Creator Operation Likee.

Grup Chat Keluarga

Ada juga cara mudah untuk tetap terjalin menjaga silahturahmi di masa pendemi Covid-19, yakni melalui grup chat keluarga melalui platform pengirim pesan. Lewat platform tersebut, tidak jarang dibuat grup keluarga agar dapat berkomunikasi dengan semua anggota keluarga secara bersamaan.

Mengirimkan ucapan melalui chat merupakan cara bersilahturahmi paling sederhana dan cepat yang bisa dilakukan secara jarak jauh. Selain chat, melalui platform tersebut juga bisa saling berbagi foto dan video kemeriahan merayakan Lebaran di rumah masing-masing.

Panggilan Video

Selain itu, ada pula cara untuk menjalin silahturahmi dengan keluarga, saudara, maupun kerabat, yakni melalui aplikasi video call. Di tengah pandemi Covid-19, banyak yang memanfaatkan aplikasi ini untuk bekerja dari rumah.

Selain biasa digunakan untuk bekerja, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk bertatap muka secara virtual bersama keluarga, saudara, maupun kerabat guna menjalin silanturahmi saat Lebaran tanpa harus keluar rumah. Aplikasi semacam ini biasanya bisa menampung hingga 50 orang lebih dalam satu panggilan.

Baca Juga: Tips Rayakan Kemeriahan Idul Fitri Saat di Rumah Saja

Baca Juga: Dukung #dirumahaja, Garena Umumkan Roadmap Esports Terbaru

Baca Juga: Mastercard Gandeng DANA Mudahkan Transaksi Online Saat Pandemi


Share To


rachli

rachli

May 26, 2020, 7 a.m.


tags : pandemi Covid-19 Idul Fitri Pandemi Di Rumah Saja Lebaran Likee Silahturahmi Teknologi Digital


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 7 August 2020 13:00 p.m.

Aktor India Sameer Sharma Ditemukan Tewas di Apartemennya

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Entertainment 7 August 2020 9:00 a.m.

Debut Pertama Ibam 'Alone' Suarakan Isu Bullying