Fajar Merah.jpg

Lewat “Puisi Untuk Adik”, Fajar Merah Ajak Orang Saling Bantu

oleh: galih Entertainment Thursday, 25 February 2021 8:00 a.m.


Mancode - Fajar Merah, musisi asal Kota Solo ini kembali berkarya dengan merilis musikalisasi puisi karya sang ayah, Wiji Thukul. Kali ini, puisi yang dipilih berjudul “Puisi Untuk Adik” yang bisa dinyanyikan bersama.

Fajar memilih “Puisi Untuk Adik” karena merasa di kesehariannya sering berhadapan dengan orang yang berjuang keras menghadapi kehidupan. Lewat musikalisasi puisi ini, Fajar mengajak setiap orang saling membantu dalam bertahan hidup di masa sulit seperti saat ini.

“Apalagi sekarang lagi pandemi, tiap orang merasakan hal yang sama dalam berjuang mempertahankan keluarganya masing–masing. Apapun yang terjadi, jangan cuma pasrah. Berbuatlah sesuatu, sesepele mungkin yang bisa bermanfaat buat kita, misalnya membuat karya,” kata Fajar dalam rilis yang diterima Mancode.


Meski sudah mengenal puisi yang dibuat sang ayah, bukan berarti dalam penggarapannya berjalan mulus. Fajar mengaku dihadapkan dengan tantangan bagaimana menginterpretasikan puisi ke dalam lagu agar tidak membosankan dan tanpa mengubah terlalu banyak esensi kalimat dalam puisi tersebut.

“Lebih ke bagaimana lagu itu bisa berjalan progresif, meminimalisir repetisi kalimat yang sama pada umumnya karena puisi hanya berjalan satu alur saja,” jelas Fajar

Untuk proses rekaman single ini hanya memakan waktu beberapa bulan di Pregnant Pause studio, Solo. Di sela-sela proses rekaman, Fajar bertemu dengan Bandizt (Shaggydog) yang menawarkan diri menjadi produser. “Waktu itu lagi nggak ada kegiatan apa–apa terus ketemu Bandizt di rumahnya,” jelas Fajar mengenai kerja samanya dengan Bandizt.

Bekerja sama dengan DoggyHouse Records, single “Puisi Untuk Adik” dari Fajar Merah akan tersedia di sejumlah platfom digital digital mulai 26 Februari 2021. Di hari rilisnya tersebut, Fajar Merah juga akan melakukan live streaming via YouTube channel Fajar Merah Official.

Baca Juga: Era Baru Rama Davis Rilis Single ‘I’m Okay’

Baca Juga: Stephanie Poetri Rilis Single Ketiga “IRL”

Baca Juga: Perayaan Sal Priadi di Single “Serta Mulia”




Share To


galih

galih

Feb. 25, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Musikalisasi Puisi Musikalisasi Puisi Untuk Adik Fajar Merah


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA