The Brandals.jpg

Lewat “Preambule”, The Brandals Sampaikan Pesan Pentingnya Persatuan

oleh: galih Entertainment Monday, 15 November 2021 9:00 a.m.


Mancode – The Brandals kembali menunjukkan tajinya di blantika musik Tanah Air dengan meluncurkan single “Preambule”. Ini merupakan single keempat yang masuk dalam materi album terbaru The Brandals, yang rencananya akan diluncurkan pada Desember 2021.

“Preambule” mengangkat gambaran skenario terburuk yang bisa terjadi di Indonesia. Terutama menggambarkan apabila masyarakat gagal menjaga persatuan dan kesatuan.

“Pesan yang ingin disampaikan memang ingin benar-benar menyadarkan kalau persatuan tidak dijaga maka dampak desktruktif dalam skala besar bisa terjadi,” tulis The Brandals dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id baru-baru ini.


Tema ini bukan hal baru bagi kuartet rock yang beranggotakan Eka Annash (vocal), PM Mulyadi (guitar), Raditya Syaharzam (bass) dan Firman Zaenudin (drum). Mereka memang selalu bersemangat mewakili suara keresahan dan kegelisahan sesama rakyat dalam tiap bait yang ditulis.

ARTWORK PREAMBULE-1.jpg

Jika dilihat dari liriknya, Eka Annash kembali bernarasi tentang fenomena sosial dan politik yang terjadi belakangan ini. Mulai dari berbagai manuver kebijakan pemerintah yang kerap kali menuai opini keras publik, pasifnya wakil rakyat, kekerasan aparat dan militer, perusakan lingkungan serta berbagai isu lainnya.

Sementara untuk produksinya sendiri, “Preambule” adalah bagian hasil kerja keras band selama empat tahun belakangan. Lagu yang dikerjakan dengan intens ini telah melalui proses panjang penyelesaian repertoire album.

Untuk departemen mixing dan mastering masih dibantu oleh Harmoko Aguswan. Di single ini juga ada Henry ‘Batman’ Foundation dari Goodnight Electric yang memberi sentuhan suara modular dan menambah nuansa ‘mimpi buruk masa depan’.

“Preambule menjadi perwakilan karakter The Brandals yang akan lebih variatif, eklektik dan berwarna di album barunya nanti. Album yang menjadi akumulasi perjalanan artistik The Brandals dari era awal sampai sekarang,” tutup The Brandals.

Baca Juga: Berawal dari Mimpi, Bilboysan Luncurkan Album Debut "Butterflies"

Baca Juga: Noui X A. Nayaka Rilis “Reverie” Versi Remix

Baca Juga: Peraukertas Rilis Short Movie EP Trilogy Story Of George




Share To


galih

galih

Nov. 15, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Single Preambule Album The Brandals The Brandals


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE