Dok-DBL Indonesia.jpg

KFC Indonesia Ingin Tetap In-Line dengan Generasi Muda

oleh: rachli Entertainment Monday, 11 November 2019 16:00 p.m.


Dalam rangaka menjaring talenta-talenta muda Indonesia, salah restoran cepat saji terkemuka di Indonesia, Kentucky Fried Chicken (KFC) mengadakan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan anak muda.

Kepada Mancode, General Manager PT. Fast Food Indonesia Tbk. (KFC), Hendra Yuniarto mengatakan, meskipun KFC sudah hadir selama 40 tahun di Indonesia, pihaknya tetap ingin in-line dengan generasi muda, namun bukan berarti melupakan generasi tua.

Baca Juga: KFC dan DBL Bikin Wadah Talenta Pebasket Muda Indonesia

“40 tahun itu hanya angka, namun spirit-nya adalah anak muda. Ketika berbicara anak muda, KFC mencoba melakukan kegiatan-kegiatan apa yang anak muda senangi,” katanya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan (8/11/2019).

Seperti sebelumnya, KFC Indonesia telah merambah dunia anak muda lewat musik dan fashion. Merasa tidak cukup puas, kali ini KFC Indonesia menggaet anak muda lewat kegiatan olahraga basket yang berkolaborasi dengan Developmental Basketball League (DBL).

Baca Juga: KFC Indonesia Hadirkan Koleksi Sneakers dan Streetwear

Olahraga basket dipilih sebagai sarana untuk merangkul generasi muda karena berdasarkan riset yang dilakukan oleh pihaknya. Basket menjadi salah satu olahraga yang disenangi oleh generasi muda Indonesia, meskipun utamanya adalah sepak bola.

Kedua-dari-kiri-Hendra-GM-PT. Fast Food Indonesia Tbk.jpg

Pria berkacamata ini juga menjelaskan, jika dipilih sepak bola, pihaknya terkendala dengan lapangan. Sedangkan basket, pihaknya bisa menyulap lahan parkir di salah satu outlet KFC untuk dijadikan setengah lapangan basket lewat cabang tiga lawan tiga (three on three).

“Kita coba pelajari dan berbicara dengan DBL, bagaimana kita mengombinasikan lapangan basket dengan KFC. Di sini yang kita usung bukan 5 on 5, tapi 3 on 3 atau setengah lapangan,” jelas Hendra.

Kolaborasi bertajuk Main Basket bareng KFC powered by DBL Play ini juga memberikan kesempatan bagi DBL Indonesia untuk lebih melebarkan sayap dan menjaring potensi-potensi muda lewat jaringan KFC yang hampir sudah ada di setiap provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Paduan Fashion dan Colonel Sanders dalam Koleksi KFC

Pada tahun pertama penyelenggaraannya, kolaborasi KFC dan DBL ini menargetkan lebih dari 1.000 pertandingan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2020. Pertandingan tersebut akan diadakan di salah satu outlet KFC di tiga kota, yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.

Meskipun ini baru kali pertama dilakukan oleh KFC Indonesia, lewat kolaborasi ini diharapakan bisa semakin meningkatkan popularitas olahraga basket di Indonesia. Pasalnya, KFC Indonesia memiliki misi ingin menciptakan bibit-bibit baru pebasket muda untuk Indonesia.


Share To


rachli

rachli

Nov. 11, 2019, 4 p.m.


tags : KFC KFC Indonesia Restoran Cepat Saji Generasi Muda Olahraga Basket DBL Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja