
KFC Indonesia Ingin Tetap In-Line dengan Generasi Muda
oleh: rachli Entertainment Monday, 11 November 2019 16:00 p.m.
Dalam rangaka menjaring talenta-talenta muda Indonesia, salah restoran cepat saji terkemuka di Indonesia, Kentucky Fried Chicken (KFC) mengadakan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan anak muda.
Kepada Mancode, General Manager PT. Fast Food Indonesia Tbk. (KFC), Hendra Yuniarto mengatakan, meskipun KFC sudah hadir selama 40 tahun di Indonesia, pihaknya tetap ingin in-line dengan generasi muda, namun bukan berarti melupakan generasi tua.
“40 tahun itu hanya angka, namun spirit-nya adalah anak muda. Ketika berbicara anak muda, KFC mencoba melakukan kegiatan-kegiatan apa yang anak muda senangi,” katanya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan (8/11/2019).
Seperti sebelumnya, KFC Indonesia telah merambah dunia anak muda lewat musik dan fashion. Merasa tidak cukup puas, kali ini KFC Indonesia menggaet anak muda lewat kegiatan olahraga basket yang berkolaborasi dengan Developmental Basketball League (DBL).
Olahraga basket dipilih sebagai sarana untuk merangkul generasi muda karena berdasarkan riset yang dilakukan oleh pihaknya. Basket menjadi salah satu olahraga yang disenangi oleh generasi muda Indonesia, meskipun utamanya adalah sepak bola.

Pria berkacamata ini juga menjelaskan, jika dipilih sepak bola, pihaknya terkendala dengan lapangan. Sedangkan basket, pihaknya bisa menyulap lahan parkir di salah satu outlet KFC untuk dijadikan setengah lapangan basket lewat cabang tiga lawan tiga (three on three).
“Kita coba pelajari dan berbicara dengan DBL, bagaimana kita mengombinasikan lapangan basket dengan KFC. Di sini yang kita usung bukan 5 on 5, tapi 3 on 3 atau setengah lapangan,” jelas Hendra.
Kolaborasi bertajuk Main Basket bareng KFC powered by DBL Play ini juga memberikan kesempatan bagi DBL Indonesia untuk lebih melebarkan sayap dan menjaring potensi-potensi muda lewat jaringan KFC yang hampir sudah ada di setiap provinsi di Indonesia.
Pada tahun pertama penyelenggaraannya, kolaborasi KFC dan DBL ini menargetkan lebih dari 1.000 pertandingan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2020. Pertandingan tersebut akan diadakan di salah satu outlet KFC di tiga kota, yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.
Meskipun ini baru kali pertama dilakukan oleh KFC Indonesia, lewat kolaborasi ini diharapakan bisa semakin meningkatkan popularitas olahraga basket di Indonesia. Pasalnya, KFC Indonesia memiliki misi ingin menciptakan bibit-bibit baru pebasket muda untuk Indonesia.
Share To

rachli
Nov. 11, 2019, 4 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Viu Siapkan 5 Film dan Drama Korea, Tayang di Januari 2023
102 3 weeks, 2 days ago
Film dan drama berikut ini juga diperankan oleh bintang-bintang papan atas Korea yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan beraktingnya.

Djarum Foundation Hadirkan Pertunjukan Musik ‘Sri Panggung’ di WEF 2023
44 3 days, 6 hours ago
Sri Panggung adalah grup vokal wanita berbakat yang memiliki prestasi musik luar biasa. Mereka adalah Jessica Januar, Louise Monique, dan Galaby,

Ify Alyssa Suguhkan Romansa Anak Muda di Lagu Baru ‘Semesta Menari’
32 2 weeks, 2 days ago
Lagu baru ini masih ada benang merah dengan lagu-lagu di album pertama, karena komposisi musik masih dibuat oleh Ify sendiri, namun ada sedikit suasana baru di aransemen musik dan lirik.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 26 January 2023 15:00 p.m.
Beli Mitsubishi Xpander Cross Kini Tanpa Inden
Life Style 20 January 2023 12:00 p.m.
Jenius Properti Tawarkan Investasi Menjanjikan Hotel Bintang 5 di Bali
Travel 18 January 2023 9:00 a.m.
Hotel Santika Premiere Bintaro Hadirkan Lunar New Year Dinner 2023
Life Style 2 January 2023 9:00 a.m.