Smartwatch-Mi-Watch-Xiomi.jpg

Xiaomi Siap Saingi Apple Watch dengan Mi Watch

oleh: rachli Technology Thursday, 31 October 2019 10:00 a.m.


Menuai kesuksesan di ranah smartphone, Xiaomi kini turut meramaikan pasar jam tangan pintar. Kabarnya, Xiaomi akan meluncurkan smartwatch bernama Mi Watch pada 5 November 2019 mendatang. Namun, sebelum peluncuran, spesifikasi Mi Watch telah bocor di media sosial.

Foto tampilan Mi Watch buatan Xiaomi ini beredar di situs Weibo. Dalam foto tersebut, Mi Watch memiliki tampilan yang cukup mirip jam tangan pintar Apple Watch dengan bentuk layar kotak dan posisi tombol di sisi kanan atasnya.

Mi Watch dibekali dengan Wi-Fi, NFC dan chipset Qualcomm. Menariknya, Xiaomi baru kali pertama meluncurkan jam tangan pintar di bawah brand Mi. Sebelumnya Xiaomi meluncurkan jam tangan pintar dengan brand Amazfit.

Rencananya, Xiaomi akan menghadirkan dua varian warna Mi Watch, yakni hitam dan silver. Kemungkinan, jam tangan pintar ini akan dibubuhi harga lebih murah sekitar Rp2.000.000, ketimbang milik Apple yang dihargai U$D399 atau Rp.5.600.000.

Baca Juga: Facebook Bantah Menyadap Percakapan Penggunanya

Baca Juga: Oh So Orange Jadi Nama Lucu Warna Google Pixel 4

Baca Juga: Tagar #Instagramdown, Cara Batasi Penggunaan Instagram

Dengan harga tersebut, banyak orang yang tidak rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli Apple Watch. Terlebih, Apple Watch sendiri tidak mendukung perangkat Android, sehingga Mi Watch bisa menjadi pilihan yang baik.

Saat acara peluncuran jam tangan pintar Mi Watch pada pekan depan, Xiaomi juga akan merilis Mi CC9 Pro dan Mi TV terbaru yang kabarnya akan memiliki batasan warna NTSC serta teknologi 4K quantum-dot.

Mi CC9 Pro

Diketahui, Mi CC9 Pro akan menjadi ponsel yang memiliki kamera dengan resolusi terbesar. Bila saat ini resolusi kamera terbesar 64 MP, Mi CC9 Pro akan menggunakan kamera utama beresolusi 108 MP dengan lima kali optikal zoom. Mi CC9 Pro juga akan memiliki dua LED Flash.

Mi CC9 Pro juga akan menggunakan lima kamera belakang, sehingga ponsel ini akan membidik pangsa pasar yang menyukai fotografi maksimal dengan smartphone. Mi CC9 Pro dibekali chipset Snapdragon 730G dengan RAM 6 GB dan 8 GB. Untuk memori internal sendiri mencapai 256 GB.

Mi CC9 Pro juga akan menggunakan layar berbentang 6,5 inci beresolusi full HD dan panel AMOLED. Ponsel ini juga akan menggunakan sensor sidik jari yang ada di layar. Ada juga teknologi NFC dan IR Blaster.


Share To


rachli

rachli

Oct. 31, 2019, 10 a.m.


tags : Mi Watch Smartwatch Jam Tangan Pintar Xiomi Apple Watch


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 12 August 2020 16:00 p.m.

Festival Musik Infinite: Live! Siap Digelar Oktober 2020

Life Style 12 August 2020 14:00 p.m.

Masuki Semester 2, Honda Catat Penjualan Positif

Life Style 12 August 2020 13:00 p.m.

Bersama Rayakan HUT RI ke-75 Lewat Virtual Online