Nadya Hutagalung-tampil-di SMW 2019.jpg

Lewat Sosmed, Nadya Hutagalung Berbagi Nilai Kebaikan

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 13 November 2019 7:00 a.m.


Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 kembali digelar. Mengusung tema Stories: With Great Influence Comes Great Responbility, SMW 2019 mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dalam menyebarkan suatu konten dengan cara positif.

Berlangsung di The Hall Senayan City, Jakarta pada 13-15 November 2019, ada beberapa topik penting dalam SMW 2019. Di antaranya Social Media & Society, The Future of Brands, dan Influence Equation, yang keseluruhannya saling berkaitan dalam kehidupan.

UN Environment Ambassador dan pendiri Let Elephants Be Elepants, Nadya Hutagalung mengatakan bahwa platform media sosial saat ini dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan dan berbagi nilai-nilai kebaikan untuk sesama.

“Setiap orang bisa menjadi influencer walaupun pengikutnya hanya sedikit di media sosial. Akan tetapi, dia harus berbagi hal-hal yang positif bukan yang fake,” jelas Nadya yang baru pertama kali bergabung di SMW 2019 di kawasan Senayan, Jakarta (12/11/2019).

Dengan begitu, media sosial tidak hanya penting digunakan oleh mereka yang sudah memiliki nama dan banyak follower, tapi juga untuk masyarakat kebanyakan dalam memotivasi publik dalam rangka berbagi konten yang bersifat kebaikan.

Baca Juga: SMW Jakarta 2019 Ajak Masyarakat Bijaksana di Media Sosial

Baca Juga: Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Resmi Uniarch

Baca Juga: Waspada! Ini Tanda-Tanda Kecanduan Gadget

Nadya juga menyampaikan, pengguna media sosial setidaknya juga bisa mengurasi atau memilih siapa yang harus diikuti atau tidak. Jika ada influencer atau pengguna media sosial yang selalu membagikan konten negatif, sebaiknya ditinggalkan.

“Jangan membuang waktu dan tenaga untuk merespon orang yang memberikan dampak negatif kepada kita. Soal cara membangun influencer adalah dengan memberikan konsep atau ide positif, menyuarakan pesan humanisme, nilai, dan pemikiran untuk kebaikan bersama,” tutur Nadya.

Tidak hanya konferensi, dalam gelaran SMW 2019 juga menghadirkan community meet up dan workshop. Mereka yang hadir berasal dari berbagai media sosial, seperti tahun lalu ada Facebook dan Twitter. Tahun ini, SMW Jakarta menghadirkan 9gag dan TikTok.

Selain tema Building True Influence yang dibawakan Nadya, ada lebih dari 24 sesi dari para praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital lainnya dari dalam maupun luar negeri. Di antaranya Living in Social Media Today and Tomorrow dari Najwa Shihab.

Untuk topik yang berhubungan dengan bisnis The Future of Brands, tema yang dibahas antaranya Is Social Media Honest? The Customer Perspective, Building Trust In an Era of Mistrust, dan Customer Centric Communication Design To Future-Proof Brand.

Sedangkan, panggung Community Meet Up, ada 40 sesi yang dibahas. Antaranya The Power of K-Pop Community on Social Media, Mengembangkan Industri Esports dengan Formula Startups Indonesia, dan How to Convert Engagement Into Acquisition.


Share To


rachli

rachli

Nov. 13, 2019, 7:44 a.m.


tags : NIlai Kebaikan Platfrom Media Sosial Nadya Hutagalung Media Sosial Social Media Week Jakarta 2019 SMW 2019


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan