Ashkan.jpg

Lewat “Dreamy Eyes”, ASHKAN Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

oleh: galih Entertainment Monday, 31 May 2021 11:00 a.m.


Mancode - ASHKAN, duo pendatang baru yang dibentuk oleh Rizki Fadli (vokal) dan Nanda Monanda (keyboard) kembali merilis single terbaru bertajuk “Dreamy Eyes”. Sebelumnya, pada Agustus tahun lalu, mereka menyapa industri musik Tanah Air dengan single perdana “Onion Mind O’ Mine”.

ASHKAN mengemas “Dreamy Eyes” dengan melodi meditatif dan rangkaian bunyi yang menenangkan. Tak hanya itu, lagu yang berdurasi empat menit ini juga memiliki unsur bunyi-bunyian tradisional Indonesia. Ini bukan tanpa alasan, pasalnya bagi ASHKAN lantunan bunyi-bunyian tradisional sebagai representasi akar mereka.

Fadli mengaku penulisan lagu ini terinspirasi oleh bentuk harapan, serta manifestasi seseorang akan pentingnya cinta terhadap diri sendiri (self-love). Berkaca pada pengalaman orang-orang di sekitar mereka, ASHKAN ingin mengingatkan pendengarnya tentang pentingnya menanamkan self-love sebagai bentuk tertinggi dari proses mencintai. “Kami percaya bahwa dengan mengusahakan self-love, setiap individu bisa menghadirkan kedamaian di dalam jiwa, raga, dan hati mereka,”ucap Fadli.


Sementara, Nanda mengatakan self-love sering kali luput dari fokus individu mengenai pencarian cinta, padahal unsur ini sudah senantiasa utuh hadir di dalam setiap diri kita.

Bagi Fadli dan Nanda, musik menjadi medium untuk mengekspresikan diri dan perasaan terdalam, di mana mereka berusaha menciptakan musik yang menyembuhkan, jujur, dan penuh dengan tujuan. “Kami berharap para pendengar dapat kembali melihat ke dalam diri mereka dan menemukan cinta tanpa syarat yang mungkin selama ini terpendam,” ujar Nanda.

Single kedua “Dreamy Eyes” dari ASHKAN kini sudah bisa didengar di sejumlah platform musik digital. Seperti diketahui, ASHKAN adalah duo pendatang baru yang mengusung musik bergenre new-age electropop. Mereka ingin berbagi pesan positif pada pendengarnya. Ini sesuai dengan arti dari nama ASHKAN, yakni menyajikan musik yang “healthy” dan lirik yang “hearty” bagi para pendengar.

Baca Juga: Nadin Amizah Berbagi Kisah Masa Lalu di EP “Kalah Bertaruh”

Baca Juga: Dru Chen Menanti Kepastian dalam ‘Eiffel Tower’

Baca Juga: Sisi Lain Nadya Fatira dalam EP The Other Side




Share To


galih

galih

May 31, 2021, 11 a.m.


tags : Entertainment Lagu Self Love Single Dreamy Eyes ASHKAN


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 4 June 2021 13:00 p.m.

Line Mulai Merambat ke Dunia Bank Digital

Shopping 26 May 2021 12:00 p.m.

Selamat Tinggal dan Terima Kasih Giant!

Shopping 24 May 2021 12:00 p.m.

Jurus Jitu Mengurus Rumah Anti Pusing