Lewat Album Perdana ‘It’s Crowded Up Here’, Yowha Ajak Rayakan Segala Rasa Bersama.jpg

Lewat Album Perdana ‘It’s Crowded Up Here’, Yowha Ajak Rayakan Segala Rasa Bersama

oleh: rachli Entertainment Monday, 10 October 2022 10:00 a.m.


Mancode - Musisi muda berbakat, Johannes Harijanto, semakin memperlihatkan keseriusannya menyelami indsutri musik tanah air. Setelah meriliskan karya-karyanya terdahulu dengan aransemen yang lebih matang, pria yang akrab disapa Yowha ini kembali dengan menyuguhkan debut album berjudul It’s Crowded Up Here.

Melalui album perdananya yang berisi delapan buah karya dengan waktu pembuatan yang berbeda-beda, Yowha turut mempersembahkan beragam warna di setiap lagu yang diciptakan tanpa mengurangi ciri khas, utamanya dalam penulisan lirik yang bersifat personal.

Debut album It’s Crowded Up Here ini merupakan perkenalan sekaligus bentuk perayaan atas perasaan-perasaan yang dirinya miliki dan ingin dirayakan.


“Pada akhirnya, album ini bisa rampung dari suara-suara yang tidak diundang seliweran di pikiran aku tanpa tahu tempat dan waktu, yang sering kali aku tulis cuma dari notes smartphone dan kertas,” ujar Yowha soal album debutnya.

Selain berproses bersama SORAI, dalam pembuatan album It’s Crowded Up Here, Yowha turut memproduksi album perdananya sendiri dan juga berkolaborasi dengan produser-produser musik, seperti Clevt, Will Mara, dan Kevin Ruenda.

Dalam penulisan lirik, Yowha juga bekerja sama dengan Will Mara untuk sebagian karya barunya. Selain itu, Yowha turut berkolaborasi bersama Ivan Gojaya dan Roemah Iponk dalam perancangan musik untuk album It’s Crowded Up Here.

Trek kelima, Don’t You Think So?, dipilih sebagai karya sorotan pada album ini. Di salah satu karyanya bersama Will Mara ini, Yowha membagikan perspektifnya dalam melihat suatu hubungan, yang juga menggambarkan salah satu keresahannya dalam pikiran di album perdananya kali ini.

“Lagu ini menceritakan perbedaan perspektif seseorang dalam melihat suatu hubungan. Aku rasa semua orang berhak tau dengan jelas tujuan dari sebuah hubungan yang sedang dijalani,” jelas Yowha.

Album It’s Crowded Up Here merupakan bentuk apresiasi pikiran, perasaan, hubungan, serta proses penerimaan diri yang Yowha rayakan melalui delapan lagu. Dengan membagikan album perdananya yang begitu personal, Yowha berharap karyanya mampu mewakili perasaan dari setiap para pendengarnya.

“Di album perdana, aku ingin sekali orang-orang merasa terwakilkan perasaannya lewat apa yang aku tulis,” harap Yowha.

Tidak ketinggalan, album perdana Yowha, It’s Crowded Up Here, kini telah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform bersamaan dengan video lirik di kanal YouTube resmi Yowha.

Baca Juga: Menuju Album Perdana, Yowha Rilis Karya Ketiga ‘In My Head’

Baca Juga: Memaknai Kesendirian, Lalahuta Lepas Lagu Baru ‘Sendiri’

Baca Juga: Nineball Comeback dengan Single “Hadapilah”




Share To


rachli

rachli

Oct. 10, 2022, 10 a.m.


tags : It’s Crowded Up Here Album Perdana Yowha


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA