Lewat Ajang PEVS 2022, Mobil Anak Bangsa Sukses Lakukan Penjualan.jpg

Lewat Ajang PEVS 2022, Mobil Anak Bangsa Sukses Lakukan Penjualan

oleh: rachli Life Style Thursday, 28 July 2022 11:00 a.m.


Mancode - Penyelenggaraan PEVS 2022 menawarkan berbagai kesempatan business to business (B2B) hingga business to government (B2G) kepada seluruh pengunjung karena mempertemukan seluruh pemangku kepentingan yang mampu memajukan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam ajang ini, pengunjung menemukan perusahaan yang dapat melakukan persetujuan dealing terkait pemenuhan kebutuhan pengunjung pada sektor otomotif elektrik. Sebut saja produsen bus listrik karya anak bangsa MAB, Aerobus Sky Train, perusahaan trasnportasi umum kereka gantung, dan FUSO.

Direktur Utama PT Mobil Anak Bangsa (MAB), Kelik Irwanto mengatakan, pembelian produk bus listrik oleh beberapa perusahaan ini merupakan kepercayaan dari beberapa perusahaan di Indonesia kepada hasil karya anak bangsa sendiri.


“Bagi MAB, kami akan terus berkomitmen mengembangkan produk kendaraan listrik termasuk menghasilkan produk kendaraan listrik yang berkualitas untuk Indonesia yang semakin ramah lingkungan,” paparnya melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (26/7/2022).

Untuk diketahui, MAB telah melakukan penandatanganan Konfirmasi Pembelian bus listrik Merk MAB dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Chandra Asri Petrochemicals (CAP), PT Kaltim Parna Industri (KPI) dan Pemerintah Kota Semarang (Pemkot Semarang).

Selain itu, MAB juga mengadakan seremoni penghargaan kepada PT Kideco Jaya Agung (Kideco) yang telah melakukan pembelian bus listrik dari MAB pada akhir tahun 2021, berupa tujuh unit bus berukuran 12 meter dan dua unit bus berukuran delapan meter.

Tidak hanya MAB, melalui perhelatan PEVS 2022, puluhan karya anak bangsa di dunia otomotif elektrik berhasil dipamerkan. Puluhan karya anak bangsa tersebut, antaranya adalah mobil listrik balap karya tim Yacaranda dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Bus listrik model purwarupa buatan tim peneliti Universitas Indonesia (UI), berbagai mobil listrik dari beragam perusahaan salah satunya PT Haka Motors, dan berbagai motor listrik seperti Davigo, Rakata dan Gesits yang semuanya merupakan karya anak bangsa ikut meramaikan PEVS 2022.

Baca Juga: Kementerian Perindustrian Dukung Gelaran PEVS 2022

Baca Juga: PEVS 2022 Hadirkan Ragam Produk dan Program Pendukung Menarik

Baca Juga: Ajang PEVS 2022 Bisa Menjadi Wadah Edukasi dan Literasi Kendaraan Listrik




Share To


rachli

rachli

July 28, 2022, 11 a.m.


tags : PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 Kendaraan Listrik Mobil Anak Bangsa PEVS 2022


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA