Leitz Phone 1.jpg

Leica Perkenalkan Smartphone Leitz Phone 1

oleh: galih Technology Wednesday, 23 June 2021 7:00 a.m.


Mancode – Bagi pencinta fotografi, tentu sudah tak asing lagi dengan brand kamera Leica. Brand asal Jerman ini memang terkenal dengan produk kamera yang mumpuni kualitasnya. Selain kamera, rupanya kini Leica mulai merambah bisnis smartphone. Mereka baru saja meluncurkan smartphone pertamanya, Leitz Phone 1.

Diketahui, smartphone pertama yang diluncurkan Leica merupakan hasil kemitraan dengan Sharp. Leitz Phone 1 mengusung kamera 1 inci beresolusi 20MP dan f/1.9 untuk kamera utama. Sedangkan kamera depan sebesar 12,6MP.

Hadirnya kamera ini, tak sedikit yang menyadari bahwa kamera yang digunakan sama dengan Sharp Aquos R6 yang baru rilis pada Mei 2021 lalu. Namun, Modul kamera di Leitz Phone 1 dirancang berbeda dari Aquos R6. Leica membuatnya berbentuk lingkaran, alih-alih persegi panjang dan ditambahkan logo ala Leica di pojok kanan atas.


Pada bagian layarnya telah mengusung layar Pro IGZO OLED seluas 6,6 inci dengan resolusi WUXGA (2,730 x 1,260 piksel), refresh rate 120 Hz, serta kecerahan maksimum 2.000 nits.

Mengenai dapur pacu, Leitz Phone 1 diotaki System-on-Chip teranyar garapan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888, berikut RAM 12 GB dan penyimpanan media 256 GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Soal sistem operasi, Leitz Phone 1 mendukung Android 11, dengan sistem antarmuka “monochrome”, baterai 5.000 mAh, serta tahan debu dan air dengan sertifikasi IP68. Sedangkan sistem keamanan yang ditawarkan Leica juga tak main-main. Ponsel Leica ini dibekali dengan sensor sidik jari 3D ultrasonic, yang bisa membaca dua sidik jari bersamaan untuk meningkatkan keamanan perangkat.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Leitz Phone 1 dibanderol dengan harga sekitar USD 1.700 atau setara dengan Rp24,6 jutaan dan dijual terlebih dahulu di Jepang. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut soal ketersediaan ponsel ini untuk pasar internasional. Patut kita tunggu kehadirannya.

Baca Juga: Spark 7 Pro Smartphone Khusus Gen Z

Baca Juga: Peningkatan Fitur di Aplikasi My Huawei

Baca Juga: Line Mulai Merambat ke Dunia Bank Digital




Share To


galih

galih

June 23, 2021, 7 a.m.


tags : Technology Smarphone Leica Leitz Phone 1 Kamera Leica Leica


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE