Powerslaves.jpg

Lebih Segar, Powerslaves Rilis Ulang Lagu Impian

oleh: galih Entertainment Friday, 21 August 2020 11:00 a.m.


Mancode - Band rock legendaris asal Semarang, Powerslaves melanjutkan proses pengarsipan karya-karya lama mereka. Kali ini, giliran lagu ‘Impian’ yang direkam ulang dan diaransmen dalam balutan musik yang lebih segar.

‘Impian’ merupakan lagu yang bersemayam dalam album debut Powerslaves, “Metal Kecil”, yang dirilis 25 tahun silam dengan label mereka sendiri. Master rekaman lagu ini yang masih disimpan kemudian direkam ulang dan direncanakan akan masuk ke dalam album The Best mereka.

Dari sisi aransemen, pola yang sudah melekat dalam lagu ‘Impian’ tidak mengalami perubahan. Namun, ada penambahan elemen orkestra yang membuat lagu ini menjadi lebih megah.

"Dengan kamajuan teknologi dan kemampuan bermusik kami yang lebih dewasa, ada penambahan orkestra yang membuat ‘Impian’ ini lebih terasa megah. Dulu, di versi orisinalnya, tidak ada," kata Wiwiex Soedarno, Keyboardist Powerslaves.

Secara teknis, lanjut Wiwiex, Powerslaves juga lebih leluasa mengeksplorasi sound sesuai yang mereka inginkan. Saat ini, guyuran sound dalam lagu ‘Impian’ terdengar lebih tajam dan lebih detail.

"Meskipun dengan teknologi digital, tapi pola analog dalam proses recording tetap kami terapkan untuk mendapatkan hasil maksimal," sambung Wiwiex.

Sementara itu, Anwar Fatahillah, Bassis Powerslaves menegaskan, meski para penggemar setianya sudah terbiasa mendengar versi asli lagu ‘Impian’, namun dalam versi recycle mereka akan mendapati warna vokal Heydi Ibrahim yang jauh lebih matang.

"Perbedaan mencolok jelas dari pita suara Heydi, di mana sekarang lebih berkesan tebal dan semakin matang dalam mengolah nada-nada falseto," tutur Anwar.

"Vokal Heydi sekarang lebih bagus dan lebih 'dapet' dalam mengekspresikan lagu," tambah sang bassis.

Pada Oktober 2019, band yang terbentuk sejak tahun 1991 ini membuka langkah pengarsipan karya-karya lama mereka melalui versi anyar dari lagu ‘Hanya Kamu’. Dengan dirilisnya lagu ‘Impian’ kali ini, peluncuran album kompilasi berisi lagu-lagu terbaik Powerslaves sudah semakin dekat.

Selain merilis ulang lagu ‘Impian’, Powerslaves juga akan menggelar Live Streaming Concert bertajuk ‘Tetap Merdeka’ pada 22 Agustus. Konser yang akan ditayangkan di kanal YouTube Powerslaves pada pukul 20.00 WIB ini digelar di Javent Rooftop, Gedung PT Jasa Swadaya Utama (Jayatama).

Baca Juga: Single Roses, Kisah Cinta yang Menyakitkan dari Eros Tjokro

Baca Juga: Tuan Tigabelas X NTRL Rilis 'Bacot'

Baca Juga: Burgerkill Hadirkan Mini Album Killchestra dalam Format CD


Share To


galih

galih

Aug. 21, 2020, 11 a.m.


tags : band rock Musik Rock Entertainment Lagu Impian Powerslaves The Best of Powerslaves Powerslaves


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai