Alir.jpg

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

oleh: galih Entertainment Friday, 14 August 2020 16:00 p.m.


Mancode – Alir, band pop alternatif yang terbentuk pada medio 2017 ini, baru saja merilis single berjudul ‘Daun’. Komposisi lagi ini sejatinya ditulis pada 2017 lalu di sela-sela Sayed Purawinata, sang vokalis menyelesaikan studinya di Purwokerto.

Single ini memang bercerita tentang selembar daun. Hal sederhana yang kerap kita perhatikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, makna dari lagu ini bukan sekadar daun semata. Alir coba memberikan perspektif baru mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan kepada masing-masing individu yang terlibat di dalam proses pengerjaan lagu ini.

Pasalnya, bagi Alir yang beranggotakan Sayed Purawinata (Vokal), Fathur (Guitar), Riyandi N.A (Cello) dan Mufti Widi (Piano/Keys) ini, terkadang hal yang dinilai kecil dan cenderung sepele, justru ke depannya bisa menjadi pembelajaran mengenai hal-hal yang lebih besar dalam menjalani kehidupan.

Secara komposisi musik, Alir jauh lebih eksploratif dibanding komposisi yang sebelumnya pernah mereka rekam. Meskipun terdapat banyak instrumen dan bunyi-bunyian yang belum pernah muncul di lagu-lagu sebelumnya, suara lirih Sayed masih kian menyatu dengan musik yang sarat akan kesan kelam ini.

Single ‘Daun’ akan menjadi salah satu single yang dalam mini album mereka yang bertajuk E.P Cornucopia bersama 4 lagu lainnya. Dengan lagu ‘Daun’, Alir berharap single ini bisa menemani para pendengar musik Tanah Air di dalam situasi ataupun kondisi apapun.

Awal terjun di dunia musik Tanah Air, Alir merilis 3 buah demo secara digital di kanal daring dan berhasil melaksanakan showcase pertamanya mereka yang diberi nama “Montsechia; a prolog”. Dari showcase tersebut, nama Alir mulai dikenal banyak orang.

Kemudian, Alir menelurkan satu buah single berjudul “Kemarau” di kanal daring Spotify & YouTube dan pernah mengeluarkan sebuah mini album berisi lima lagu bertajuk Entitas Ketiga secara daring.

Baca Juga: Gandeng Tompi, Amanda Fedora Rilis Debut Single Stormbeaker

Baca Juga: Drive Rilis Lagu New Life di Era New Normal

Baca Juga: Cokelat Rilis Lagu 'Anak Garuda' Bersama Vokalis Baru Aiu Ratna


Share To


galih

galih

Aug. 14, 2020, 4 p.m.


tags : Band Alir Band Indie Single Daun Alir Entertainment Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai