Geofanny Tambunan.jpg

Lawan Depresi, Geofanny Tambunan Bangkit dengan EP "Tingki”

oleh: galih Entertainment Monday, 1 November 2021 10:00 a.m.


Mancode - Ada yang masih ingat dengan Geofanny Tambunan? Mantan penyanyi cilik era 90-an ini dulu terkenal dengan lagunya berjudul “Menabung” berduet dengan Saskia. Setelah vakum 18 tahun karena fokus di dunia pendidikan, akhirnya Geofanny kembali ke dunia tarik suara.

Pada 29 Oktober 2021, Geofanny merilis mini album atau EP bertajuk “Tingki”. Mini album ini hadir karena Geofanny sempat mengalami depresi yang berat karena banyak hal yang terjadi dihidupnya. Agar hidupnya lebih bermakna, Geofanny memilih kembali berkarya dengan EP "Tingki".

Nama mini albumnya diambil dari bahasa Batak yang artinya waktu. Dalam EP ini, dia ingin berbagi cerita yang terinspirasi dari ilmu matematika tentang urutan angka.


“Dalam Matematika kita tahu bahwa ada urutan 1, 2, 3, 4 dan seterusnya hingga tak terhingga, namun jarak antara 1 dan 2 pun memiliki angka yang tak terhingga seperti 1,1, 1,2, 1,3, 1,4 dan seterusnya. Begitu juga dengan jalur waktu, setiap fase di dalamnya memiliki fase yang juga tidak terhingga. Yang membedakan hanyalah bagaimana sudut pandang setiap individu terhadap waktu yang dijalani,” ungkap Geofanny dalam siaran pers yang diterima Mancode, Senin (1/11/2021).

EP bergenre pop ini berisikan empat lagu. Tiga di antaranya adalah lagu recycle, yakni “Peluk”, “Menunggu Keajaiban” dan “Poda”. Sedangkan satu lagu barunya adalah “Jarak.” Lagu tersebut berceritakan fase-fase relasi Geofanny terhadap orang-orang yang dicintainya, baik itu kekasih maupun orang tua.

“Dua relasi ini merupakan relasi yang hampir semua orang pernah merasakannya, yang pastinya berkesan untuk setiap jalur waktu kehidupan masing-masing individu,” tambah Geofanny.

Sementara, dalam penggarapannya Geofanny tak sendiri. Dia menggandeng sejumlah musisi ternama, sebut saja Pongki Barata, Dewi “Dee” Lestari, Tagor Tampubolon, Yessi Kristianto, Amal Bhaskara, Natasha Chairani, Ronald Silitonga & Chicha Adzhari, serta dukungan dari Rio Exo, Aditya Narendra, dan Dimas Pradipta.

Geofanny berharap EP ini bisa menjadi media curahan hati untuk para penikmat musik yang pernah merasakan hal yang sama seperti dirinya.

Baca Juga: ‘Benua’ Single Kolaborasi Uberka bersama Cholil ‘Efek Rumah Kaca’

Baca Juga: Julian Jacob Rilis Album Pertamanya “Allusion”

Baca Juga: Tampilan Baru Syafira Febrina dalam "Biar Aku Yang rasakan"




Share To


galih

galih

Nov. 1, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Geofanny Tambunan EP Tingki Mini Album Tingki


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 23 November 2021 15:00 p.m.

Volkswagen Van Club Helat Touring dan Baksos ke Sumatera

Life Style 19 November 2021 11:00 a.m.

Ini Dia 9 Pemenang Honda Racing Simulator Championship 2

Life Style 18 November 2021 7:00 a.m.

GOKSKIN dan OKIN Bagikan 1000 Box GOKSKIN

Life Style 8 November 2021 11:00 a.m.

Psikolog: Bermain Game Bisa Tingkatkan Life Skill