Hyundai Ioniq 5-3.jpg

Laris Manis, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Catatkan 2.300 SPK

oleh: galih Life Style Monday, 27 June 2022 13:00 p.m.


Mancode - Sejak diluncurkan Maret 2022, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 langsung mendapatkan respons positif konsumen di Tanah Air.

"Kita nggak nyangka Ioniq 5 permintaannya sangat besar. Hingga kini, sudah ada 2.300 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK),"ujar Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Uria Simanjuntak beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, konsumennya mayoritas tersebar di Jabodetabek dan wilayah lainnya. Sedangkan latar belakang konsumennya juga beragam, mulai dari pekerja bank, pengusaha, dan lainya.


"Sangat beragam. Sedangkan sistem pembayaran yang dipilih juga berimbang antara yang cash dan kredit," ungkap Uria.

Dia merinci, pemesanan Hyundai Ioniq 5 didominasi tipe Signature Long Range. Setelah itu, disusul Signature Standard, Prime Long Range dan Prime Standard.

Mengenai harga, Ioniq 5 Prime Standard Range dibanderol Rp718.000.000 (OTR Jakarta). Sedangkan Ioniq 5 Prime Long Range harganya Rp759.000.000 (OTR Jakarta).

Lalu, Ioniq 5 Signature Standard Range seharga Rp779.000.000 (OTR jakarta) dan Ioniq 5 Signature Long Range Rp829.000.000 (OTR Jakarta).
Ioniq 5 memiliki beragam fitur canggih yang memanjakan para pengendaranya. Salah satu fitur yang menarik perhatian adalah adanya Fitur V2L (Vehicle to Load). Fitur ini sangat cocok digunakan bagi para pengendara yang gemar bertualang, khususnya di alam bebas.

Ya, fitur V2L pada Ioniq 5 ini diibaratkan seperti powerbank berjalan yang bisa digunakan untuk mengalirkan daya listrik ke perangkat elektronik dan lainnya. Daya listrik yang disalurkan pun cukup besar hingga mencapai 3,6 kW atau 3.600 watt.

Teknologi ini adalah yang terbaru dan belum pernah ada sebelumnya, di mana dapat terimplementasikan berkat platform khusus yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan listrik berbasis baterai atau BEV.

Baca Juga: Canggihnya Fitur V2L Hyundai Ioniq 5, Bisa Nyalakan Listrik Acara Musik hingga Nobar

Baca Juga: Hyundai Rilis Tampilan Visual Stargazer untuk Pasar Indonesia




Share To


galih

galih

June 27, 2022, 1 p.m.


tags : Hyundai Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE