Ari Lesmana-Fourtwnty.jpg

Kesederhanaan Fourtwnty Buka Tamagochill Festival 2019

oleh: rachli Entertainment Friday, 22 November 2019 5:00 a.m.


Mancode - Festival musik nostalgia, Tamagochill Festival 2019 sukses digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 21 November 2019. Meski hujan sempat turun sebelum acara dimulai, banyak dari pengunjung yang tidak menyurutkan niat untuk menikmati musik era 1990-an.

Tamagochill Festival yang baru kali pertama diselenggarakan dibuka oleh band beraliran folk pop, Fourtwnty. Band yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots ini menghangatkan suasana area panggung festival musik nostalgia dengan membawakan lagu Realita.

Baca Juga: Line Up dan Harga Tiket The 90’s Festival 2019

Usai meneyelesaikan lagu dari album Ego & Fungsi Otak itu, Fourtwnty melanjutkannya dengan lagu yang berjudul Lembayung Senja. Dengan set panggung akustik ditambah dengan penataan tiga cangkir kopi, penonton yang hadir tidak ragu mengeluarkan suaranya untuk bernyanyi bersama.

Baca Juga: Rayakan 15 Tahun, Magenta Orchestra Gelar Konser MOXV

“Selamat datang di Tamagochill, senang sekali, semoga kalian terhibur. Lagu berikutnya punya arti khusus buat saya dan istri,” sapa Ari di atas panggung Tamagichill Festival 2019.

Nuwi.jpg

Lagu yang mengisahkan tentang dirinya dan sang istri itu berjudul Hitam Putih. Lagi-lagi, penonton Tamagochill Festival 2019 yang menyaksikan penampilan mereka tidak ragu untuk bersenandung bersama dengan irama yang santai diiringi petikan gitar Nuwi.

Tidak lama berselang, penonton kemudian diperlihatkan potongan-potongan film Filosofi Kopi 2. Hal itu menjadi isyarat, band asal Jakarta ini membawakan lagu Zona Nyaman yang memang menjadi original soundtrack dari film tersebut.

Secara spontan, suasana area penonton langsung riuh dengan lantunan lagu Zona Nyaman yang memang sudah tidak lagi asing terdengar. Di tengah-tengah lagu, Ari kemudian berhenti sejenak dan meminta penonton untuk mengangkat tangan dan kembali bernyanyi.

“Saya boleh minta kedua tangan di atas. Ini bukan seperti acara Bukan Empat Mata ya. Handphone boleh dimasukkan ke kantong, saya tidak perlu handphone,” candanya dibarengi dengan tawa dari penonton Tamagochill Festival 2019.

Fourtwnty-bawakan-lagu-Indonesia Pusaka.jpg

Usai melantunkan lagu Zona Nyaman dengan suasana lampu di atas panggung yang meriah menyoroti Fourtwnty, penonton kemudian diajak bernyanyi bersama lagu nasional, yakni Indonesia Pusaka. Ari mengatakan, lagu ini untuk Indonesia.

Menariknya, tidak hanya sekadar membawakan lagu nasional. Saat menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, bendera merah putih ikut dibentangkan dibelakang Ari oleh rekan-rekannya. Sehingga suasana nasionalisme pun cukup kental terasa.

Baca Juga: Calvin Harris Siap Ramaikan DWP 2019

Menjelang akhir penampilannya di Tamagochill Festival 2019, Fourtwnty membawakan lagu berjudul Aku Tenang dan Fana Merah Jambu. Selama penampilannya hampir sekitar 1,5 jam, Fourtwnty selalu berinteraksi dengan penonton hingga mengundang canda dan tawa.

“Sekali lagi terima kasih untuk kalian semua,” tutup Ari sembari dilanjutkan dengan lantunan lagu Fana Merah Jambu.


Share To


rachli

rachli

Nov. 22, 2019, 5:26 a.m.


tags : Lagu Nasional Musik Era 90-an Zona Nyaman Indonesia Pusaka Fourtwnty Fana Merah Jambu Festival Musik Nostalgia Tamagochill Festival 2019


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia