Art-Work-Manner-House.jpg

Lanjutan EP Manner House dalam 'Forgotten Sea'

oleh: inggil Entertainment Monday, 28 September 2020 8:00 a.m.


Mancode - Grup musik asal Bandung yang digawangi oleh Esa Prakasa (gitar) dan Zulfikar Azhar (vokal dan piano), Manner House merilis single barunya yang bertajuk ‘Forgotten Sea’. Lagu terbarunya tersebut menjadi rangkaian dalam perilisan EP mereka ‘A Reminder Not Just For Me, Maybe’.

Sebelumnya, pada 4 September 2020 lalu, nomor pertama telah mereka rilis pada seluruh layanan streaming music digital, disusul kemudian dengan perilisan Official Music Video pada kanal YouTube mereka pada 19 September 2020.

Lagu Forgotten Sea ini merupakan perasaan dari rasa resah, sesal, dan benci yang bermuara terhadap proses refleksi diri. Hal ini menjadi medium dari Zulfikar Azhar Mahmud sebagai proses penjejakan diri ke dalam dunia spiritualitas. Baginya, segala keresahan diri berasal dari ketidakseimbangan pikiran yang terus menerus menjauhi alam sukma.

Alhasil, pada akhirnya refleksi dari realitas yang dihadapi olehnya, merupakan hasil dari apa-apa yang dia pikirkan, yang menjadikan momen ini sebagai waktu yang tepat untuk membenahi diri dengan cara meleburkan alam dunia dan spiritual.

Art-Work-Manner-House.jpg

“Could you let me forget, all the bad time we had"

"If you let me forget, I'll be here all the night"

Sepenggal lirik yang merupakan sebuah cara bagi Zulfikar untuk melupakan tanpa menghilangkan segala rasa benci dan kecewa akan hal-hal yang dialaminya di masa lampau. Merasuk dan melebur kedalam dua dimensi yang berbeda dimana rasa dan akal bertaburan d idalamnya.

Lagu dengan durasi 4:03 ini disajikan dengan musik yang sederhana dengan balutan piano dan pemilihan sound yang membuat pendengar mengambang di dalamnya. Suasana yang tercipta di dalam lagu ini pun memiliki tingkat emosionalitas tinggi yang berbaur didalam setiap not yang bersenandung di lagu ini.

Seakan tidak memiliki pijakan, lagu ini dimulai dengan bunyi synthesizer halus dan piano sebagai jalan tengah untuk memberikan perasaan kontemplasi bagi para pendengarnya. Vokal merdu dari Nisa Haryanti pun menjadi bahan bakar utama pada klimaks lagu ini. Seakan memberikan jawaban atas segala keresahan.

Dibalas dengan vokal Zulfikar Azhar Mahmud yang tergambarkan sebagai sosok yang mencari jawaban. Dentuman drum dan overdrive gitar dari Esa Prakasa seakan menjadi sebuah proses pelepasan diri yang ciamik sebagai penutup dari klimaks lagu ini.

Baca Juga: Stephanie Poetri Rilis Single Baru 'Straight To You'

Baca Juga: Kejutan .Feast di Album Mini 'Uang Muka'

Baca Juga: Lamb of God Lelang Album dan Lirik Tulisan Tangan


Share To


inggil

inggil

Sept. 28, 2020, 8 a.m.


tags : Manner House Band Bandung Manner House Single Baru Manner House Forgotten Sea Manner House Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like