‘Langkah Spring Summer Collection 2023’, Buah Karya 25 Tahun Perjalanan Denny Wirawan.jpg

‘Langkah Spring Summer Collection 2023’, Buah Karya 25 Tahun Perjalanan Denny Wirawan

oleh: rachli Fashion Style Thursday, 29 September 2022 10:00 a.m.


Mancode - Didukung Bakti Budaya Djarum Foundation, Denny Wirawan kembali mempersembahkan karya terbaiknya dengan mengangkat keindahan wastra Indonesia lewat pagelaran “Langkah Spring Summer Collection 2023” pada 28 September 2022 di Grand Ballroom InterContinental Jakarta Pondok Indah.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian mengatakan, konsistensi Denny Wirawan menghadirkan karya memiliki ciri khas, yaitu tidak berhenti menggunakan wastra Indonesia dan mengubah helaian kain menjadi sebuah pakaian yang membuat bangga siapa pun yang memakainya.

“Kecintaan Denny terhadap budaya Indonesia inilah yang sejalan dengan visi dan misi kami untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencintai serta melestarikan kebudayaan Indonesia yang sangat beragam,” katanya di Jakarta, Rabu (28/9/2022).


Berbekal kepiawaiannya, sambung Renitasari Adrian, Denny Wirawan juga selalu menularkan inspirasi bagi generasi muda tanah air, khususnya dalam program mengangkat batik Kudus agar terus lestari dan dikenal masyarakat luas.

Dalam perayaan 25 tahun berkarya, makna Langkah dirasa sarat arti. Walau 25 tahun sejatinya jatuh pada 2021 lalu, namun melihat geliat perputaran roda yang mulai berjalan pesat di masa pandemi ini, maka dipilihlah 2022 sebagai momentum spesial yang telah ia persiapkan dengan matang dan penuh semangat.

“Diawali satu langkah, dan hingga sekarang pun saya masih terus melangkah, masih terus berproses dan belajar,” ujar Denny Wirawan yang mengawali kariernya sejak menelurkan label dengan namanya sendiri pada tahun 1996.

Konsep pagelaran memadukan trunk show dan mewakili proses Denny Wirawan berkarya

Dalam koleksi Langkah, Denny mengangkat berbagai wastra dari Bali yang akan dihadirkan dalam 52 karya yang akan menggunakan berbagai kain Bali di antaranya kain tenun endek, kain gringsing, kain songket, yang akan dipadukan dengan batik Kudus, dan dihadirkan dalam tiga sequence.

Seluruh material yang digunakan didapatkan langsung dari tangan perajin di berbagai pelosok Bali, melalui perjalanan yang dilakukan oleh Denny.

“Konsep pagelaran ini memadukan antara trunk show yang menghadirkan koleksi busana yang wearable, namun saya juga ingin menghadirkan rangkaian koleksi yang mewakili proses saya berkarya selama ini. Akan ada ready-to-wear deluxe, juga gaun malam yang menggunakan wastra Bali. Kain-kain Bali yang saya pilih, beberapa memiliki cerita serta nilai-nilai yang menarik,” jelas Denny.

Baca Juga: Angkat Tema Fashion Reformation, JFW Siap Digelar pada Oktober 2022

Baca Juga: Desainer Denny Wirawan Tambah Wawasan Fashion Para Pelajar SMK di Kudus

Baca Juga: Bertempat di Pondok Indah Mall, Jakarta Fashion Week 2023 Siap Digelar Akhir Oktober




Share To


rachli

rachli

Sept. 29, 2022, 10 a.m.


tags : Langkah Spring Summer Collection 2023 Bakti Budaya Djarum Foundation Fashion Denny Wirawan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE