Langkah Solo Independen Gamaliel Kambali Ditandai Lewat “Asteroid”.jpg

Langkah Solo Independen Gamaliel Kambali Ditandai Lewat “Asteroid”

oleh: rachli Entertainment Monday, 4 July 2022 10:00 a.m.


Mancode - Musisi Gamaliel belum lama ini kembali meluncurkan lagu barunya yang berjudul Asteroid. Lagu baru ini merupakan lanjutan dari debut solonya yang dikemas dalam EP berjudul Q1 (First Quarter), yang mediatif dan bernuansa orkestra.

Melalui lagu Asteroid, Gamaliel menukar reflaksi internal yang dapat ditemukan di Q1, untuk sesuatu yang eksternal. Lagu ini memandang ke depan, baik dalam narasi dan rentang musik, dan mengungkapkan sesuatu yang lain untuk langkah selanjutnya.

Walau mengubah sudut pandang pembahasan, rilisan lagu baru yang menggunakan kiasan-kiasan luar angkasa ini masih tetap bercerita tentang pergumulan diri. Menurutnya, jika sudah mengatasi masalah internal, apa selanjutnya yang dilakukan.


“Tantangan-tantangan ini, baik itu Asteroid atau apapun, akan selalu ada. Kita dapat memilih untuk maju dan menghadapinya atau terjebak dan bersembunyi dalam kenyamanan. Saya lebih memilih yang pertama,” katanya melansir keterangan resmi yang diterima, Kamis (30/6/2022).

Lagu Asteriod mencerminkan pembelajaran berkelanjutan dan perkembangan dirinya yang diharapkan akan selalu hadir dalam semua karya. Kenyamanan melumpuhkan perjalanan, kegagalan, dan risiko adalah bagian dari proses.

Sesuai dengan plotnya, lagu Asteroid juga menandakan awal baru bagi Gamaliel dan arah musiknya, mengingat ini merupakan rilisan pertama di bawah label rekaman miliknya sendiri, Sélf Records.

Sebagai kreatif muda yang telah aktif terlibat dalam proses artistik dan visual, penataan vokal musiknya sendiri serta musik dari musisi ternama lainnya, dan tentunya penulisan lagu, Sélf Records mengembangkan ambisi dan visi kreatif Gamaliél, memberikan tantangan baru yang layak dihadapi.

Selain itu, melalui lagu Asteroid menggambarkan hal tersebut, seperti yang dirinya nyanyikan, inilah kesempatan Gamaliél untuk "conquer the impossible".

Untuk diketahui, baginya Q1 bukan sekadar EP. Saat itu dirinya seolah membutuhkannya. Berdamai dan mengatasi pergumulan internal adalah pertarungan tersendiri dan bagian krusial dari proses, sebelum mulai melangkah keluar dan berperang dalam pertempuran eksternal.

“Ini sama sulit dan menakutkannya, tetapi karena kita sudah menghadapi diri sendiri, kita dapat menghadapi tantangan di luar dengan kuat dan utuh,” tutupnya.

Baca Juga: Kiki Juliar Comeback lewat Lagu Bernuansa Dreamy Berjudul “Imaji”

Baca Juga: Candra Darusman Gandeng ERK di Album Sekuel Detik Waktu #2

Baca Juga: Kolaborasi Apik Pee Wee Gaskins dan Hindia di “Vaya Con Dios”




Share To


rachli

rachli

July 4, 2022, 10 a.m.


tags : Gamaliel Asteroid Gamaliel Tapiheru EP Q1


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA