Langit Sore.jpg

Langit Sore Luncurkan Film Pendek “Rumit The Series”

oleh: galih Entertainment Friday, 1 October 2021 8:00 a.m.


Mancode – Grup musik asal Yogyakarta, Langit Sore yang digawangi Kakung Triadmojo dan Arman Harjo ini baru saja merilis karya web series bertajuk “Rumit The Series”. Film pendek tersebut terinspirasi dari sejumlah lagu yang diciptakan Langit Sore. Di antaranya “Dalam Iman Kita Berpisah”, “Sembunyi-sembunyi Mencintai” dan “Mencintai Tak Direstui”.

“Selama ini kami memang terbiasa untuk menantang diri kami sendiri dalam berkarya. Dunia visual adalah suatu hal yang baru bagi kami. Dan dalam penggarapan “Rumit The Series” ini, para personel Langit Sore terlibat secara langsung untuk setiap proses yang ada di dalamnya. Cukup menantang, dan membuat ketagihan. Kalau ada kesempatan lagi untuk berkarya seperti ini, kami mau sekali,“ tutur Kakung.

Tak hanya personel Langit Sore, film pendek yang dibuat tiga episode ini juga melibatkan beberapa aktor dan aktris. Di antaranya Rukman Rosadi, Teguh Bahalwan, Vania Valencia, Syarifah Farida, dan Kukuh Prasetya. Mereka beradu akting mengisahkan asmara yang sering dialami oleh para kawula muda saat ini.


Rumit The Series.jpg

“Rumit The Series” memang berisikan kisah-kisah asmara yang sering dialami oleh para kawula muda. Seperti Cinta beda keyakinan, cinta tapi sembunyi-sembunyi, atau cinta sama seseorang tapi nggak direstui sama orang tuanya, itu halal yang dialami oleh banyak orang. Dan di sini kami berusaha untuk kembali menyuarakan itu semua,“ ujar Kakung.

Senada dengan Kakung, Bagoes Kresnawan, Sutradara “Rumit The Series” mengatakan, web series ini merupakan cerminan yang kenyataan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia. Ada tiga episode yang akan ditayangkan, dan setiap episode memiliki kisahnya yang berdiri sendiri, namun masih memiliki benang merah di antara ketiganya.

“Ini (Rumit The Series) adalah pengalaman yang sangat berharga sekali bagi saya pribadi. Kalian (penonton) harus nonton Rumit The Series, karena web series ini sendiri merupakan gambaran problematika asmara yang ada di sekitar kita. Minimal satu kasus yang kita gambarkan di sini kalian pasti sudah pernah mengalami,”jelas Bagus.

Kehadiran “Rumit The Series” ini diharapkan bisa mewakili perasaan banyak orang yang pernah bahkan sedang mengalami kejadian yang serupa. “Semoga Rumit The Series pun bisa menjadi ruang kritik bahwa apapun pilihan kita, kitalah yang menjalani, “tambahnya.

Web series ini bisa dinikmati di kanal YouTube Langit Sore Official pada 30 September, 8 Oktober dan 15 Oktober 2021.

Diketahui, sejak awal kemuncunlannya pada 2019 lalu, Langit Sore bisa langsung memberikan kejutan yang cukup menggebrak melalui salah satu karyanya berjudul “Rumit”. Dari situ, mereka konsisten berkarya dan hingga saat ini sudah merilis tiga album. Web series “Rumit The Series” menjadi kejutan baru dari Langit Sore dalam berkarya.

Baca Juga: Langit Sore Rilis Video Klip 'Mencintai Tak Direstui'

Baca Juga: The Panturas Luncurkan Film Pendek “All I Want”

Baca Juga: Melihat Aksi Reza Rahadian di Trailer Film Pendek "Konfabulasi"




Share To


galih

galih

Oct. 1, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Rumit The Series Langit Sore Film Pendek Rumit The Series


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE