Cervelo R5 Automobili.jpg

Lamborghini dan Cervelo Produksi Sepeda Balap Seharga Rp268 Jutaan

oleh: galih Life Style Friday, 11 September 2020 10:00 a.m.


Mancode – Olahraga sepeda kini tengah booming. Permintaan akan sepeda pun semakin tinggi. Melihat kebutuhan tersebut, produsen mobil sport asal Italia, Lamborghini bekerja sama dengan Cervelo Cylcles menghadirkan sepeda balap atau road bike edisi terbatas.

Sepeda balap yang dijuluki sebagai Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition ini, hanya diproduksi 63 unit di dunia. Harga yang ditawarkan pun bisa dibilang cukup fantastis, yakni 18.000 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp268 juta.

Cervelo R5 Automobili.jpg

Produksi sepeda road bike edisi terbatas tersebut bukan tanpa alasan. Sepeda ini hadir untuk merayakan didirikannya perusahaan Sant’Agara Bolognese pada 1963 dan menggunakan corak yang memberikan kepada Aventador SVJ. Kala itu, mobil tersebut mencetak rekor di Nurburgring Nordschleife pada 2018, setelah melibas sirkuit dalam waktu 6:44.97.

Berdasarkan rilis yang diterima Mancode, sepeda Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition ini dibuat untuk mengatasi trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia.

Cervelo R5 Automobili.jpg

Cervelo R5 ini diproduksi dengan komponen asli buatan Italia. Misalnya pada bagian velg menggunakan brand brand kenamaan Campagnolo Bora One yang dibalut ban Vittoria Corsa Pro. Lalu, ada rakitan mekanis EPS Campagnolo Super Record dan frame Deda Elementi. Sedangkan, untuk sadel produk dari Fizik Aliant.

Kehadiran Cervélo R5 Automobili Lamborghini Edition, menjadi tolok ukur kinerja Lamborghini Aventador SVJ yang mampu melibas jalan raya dengan kecepatan tinggi. Cervélo R5 Automobili Lamborghini Edition sudah mulai dijual dan bisa dibeli dari reseller, serta dealer resmi Cervelo.

Baca Juga: Intip Pilihan Sepeda Listrik dari Peugeot

Baca Juga: Trekker GT, Sepeda Listrik Pertama dari Triumph

Baca Juga: Pilihan Sepeda Lipat Seharga Rp4 Jutaan


Share To


galih

galih

Sept. 11, 2020, 10 a.m.


tags : Olahraga Sepeda Road Bike Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition Sepeda Lamborghini Sepeda Balap Lamborghini Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 30 September 2020 7:00 a.m.

Single Perdana Kevin Hugo di 'A Letter To You'

Entertainment 30 September 2020 6:00 a.m.

Joji Rilis Album Kedua 'Nectar'

Entertainment 29 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Sisi Lain Syafira Febrina dalam “Hati Yang Terluka”

Entertainment 29 September 2020 8:00 a.m.

Aura Kasih Luncurkan Single “Renjana”