Bagoes AA.jpg

Lama Vakum, Bagoes AA Comeback Lewat Album Euphoria

oleh: galih Entertainment Monday, 22 June 2020 15:00 p.m.


Mancode – Setelah lama vakum dari industri musik Indonesia, Bagoes AA pencipta lagu kenamaan era 1980-an ini kembali meramaikan musik Indonesia dengan merilis album bertajuk ‘Euphoria’. Album terbaru ini berisikan tujuh lagu yang terdiri dari empat lagu baru dan tiga lagu re-arrangements.

Lewat album Euphoria, Bagoes AA ingin mengajak para penikmat kembali bernostalgia lagu hit lama dengan nuansa baru. Makanya, dalam album terbaru ini, Bagoes AA menggandeng sejumlah musisi muda, seperti Richard Christian, Carlo Saba, Wansyah Fadli, dan Iwan Zen, serta Sita Nursanti.

Bagoes AA merupakan pencipta lagu yang karya-karyanya kerap menjadi hits di era 1980 dan 1990-an. Beberapa karyanya di antaranya Jangan Tutup Dirimu (Iwan Fals), Imajinasi, Semurni Kasih, Kubawa Kau Serta (Dian PP), Duniaku Tersenyum, Malam Kedua (Vina Panduwinata), Rindu Ada di Sini, Bukan Sekadar Mimpi (Trio Libels), Datanglah Ceria (Utha Likumahua), hingga Cinta Dini (January Christy).

Bagoes AA memulai karier profesional di Blantika Musik Indonesia pada saat mengikuti ajang ‘Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors pada 1979. Lewat persembahannya ‘Mahajana’ disuarakan oleh penyanyi Loise Hutauruk, berhasil meraih juara ke-empat sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai ‘Lirik Terbaik’.

Namanya makin bersinar ketika menjadi vokalis Kelompok 3 Suara (K3S) bersama Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun. Pada saat itu, K3S merupakan salah satu grup musisi yang karyanya banyak dinikmati pencinta musik Indonesia.

Akan tetapi pada 1989, Bagoes AA mengundurkan diri dari grup K3S setelah sukses merilis 3 album. Album perdananya bertajuk ’17 ½ Tahun Keatas’ (1985/1986), album kedua ‘O... Ya? (1986/1987)’ dan album ketiganya ‘Bohong (1987/1988)’.

Bagoes akhirnya melanjutkan karier bermusiknya dengan melakukan proyek solo lewat album pertamanya “Ada Yang Lain” yang sukses menghasilkan hits Paseban Cafe lewat suara Dian Pramana Poetra dan Intim lewat vocal Fariz RM.

Kemudian Bagoes merilis album kedua bertajuk “Anak Mami” dengan menggandeng para penyanyi baru saat itu, seperti Mayang Sari, Vinnie Alvionita, Netta Kusumah Dewi, Endah Subroto, dan lain-lain.

Sementara, bagi yang penasaran dengan isi lagu album Bagoes AA, kamu bisa menikmatinya di Joox, Spotify, Deezer, Google Play Music, iTunes, Amazon.com, 24/7 Music Shop, 7Digital, AMI Entertainment Network, Jio Music, dan lain-lain.

Baca Juga: Hursa Rilis Mini Album 'Stripped Down Series'

Baca Juga: Melanie Ajak Buluk ‘Superglad’ dan Dennis Nussy Rilis 'Indonesia Jaya'

Baca Juga: Mikha Angelo Rilis Single Kedua 'Run'


Share To


galih

galih

June 22, 2020, 3 p.m.


tags : Entertainment Musisi Indonesia Album Euphoria Bagoes AA Bagoes AA Rilis Album Euphoria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'