Laleilmanino.jpg

Laleilmanino Persembahkan EP Perdana “Laleilmanino Version”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 16 March 2022 13:00 p.m.


Mancode - Trio Laleilmanino yang terdiri dari Arya Aditya Ramadhya (Lale), Ilman Ibrahim (Ilman), dan Anindyo Baskoro (Nino) dikenal sebagai pencipta lagu hits di Tanah Air. Buktinya, dua tahun berturut-turut mereka memenangkan AMI Awards.

Tahun ini, Laleilmanino memberikan kejutan dengan merilis EP perdana mereka yang berjudul “Laleilmanino Version”. EP ini berisikan empat track ciptaan mereka yang sempat dibawakan oleh musisi lain di antaranya: “Rapsodi” yang sebelumnya dibawakan oleh JKT48, “Gemintang Hatiku” oleh Tiara Andini, “C.H.R.I.S.Y.E” oleh Eva Celia dan “Serenata Jiwa Lara” oleh Dian Sastrowardoyo.

“EP ini sebenarnya adalah blessing in disguise. Semua berawal saat pandemi dan kami sedang mencari kesibukan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi,” kata Nino.


“Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing muncullah ide untuk membuat cover dari lagu kita sendiri,” lanjut Ilman.

Laleilmanino mengaku, pemilihan lagu dalam EP ini sebenarnya tak direncanakan. Hanya saja, keempat lagu ini memang memiliki kesan tersendiri bagi para personel Laleilmanino.

“Dipilihnya lagu ini juga tidak kami rencanakan, semua terjadi di waktu yang terpisah dan tersebar selama awal pandemi. Ini mungkin juga karena lagu-lagu tadi punya tempat special di alam bawah sadar kami kali ya,” jelas Lale.

Meski sebagian besar lagu-lagu di EP ini digarap sendiri, mereka juga turut mengajak Jordi W untuk mengisi Trumpet, Dedi untuk mengisi Flute, dan sebuah kalimat sederhana oleh Reza Chandika.

Lewat perilisan EP “Laleilmanino Version” ini, mereka ingin menyampaikan bahwa pencipta lagu atau produser tidak selalu harus di belakang layar. “Kami ingin membuktikan kalau kreativitas untuk sebuah lagu tidak berhenti di situ saja. Dengan versi baru ini, kami ingin mengajak pendengar untuk jatuh cinta lagi ke lagu-lagu tadi,” ungkap Nino.

Baca Juga: Serukan Kuatnya Perempuan, Up Girls Rilis ‘Hey Boy’

Baca Juga: Gandeng Andrian Martadinata, SamSonS Hadirkan Formasi Baru

Baca Juga: Tulus dengan "Hati-Hati di Jalan" Puncaki Lagu Terpopuler Spotify




Share To


galih

galih

March 16, 2022, 1 p.m.


tags : Entertainment EP Laleilmanino “Laleilmanino Version” Laleilmanino


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE