
Lalamove Tawarkan Solusi Efisiensi Biaya Pengiriman Lewat Digitalisasi
oleh: rachli Shopping Thursday, 29 September 2022 11:00 a.m.
Mancode - Lalamove menyakini bahwa digitalisasi menjadi salah satu solusi menurunkan biaya logistik pengiriman antarkota. Integrasi antara teknologi dengan logistik menjadi sangat penting dalam mengefisiensikan biaya logistik lebih rendah bagi pelaku usaha.
Sekitar 80 persen armada truk di Indonesia dioperasikan operator yang belum tersentuh teknologi. Banyak kegiatan perencanaan, pemantauan dan pembayaran masih ditangani secara manual. Teknologi Lalamove mampu memudahkan pebisnis untuk mengefisiensikan operasional
Efesiensi operasional tersebut melalui fitur live tracking GPS, tanda tangan digital dan juga akses laporan pengiriman hanya dengan satu akun bisnis yang dapat diakses lebih dari satu operator. Selain itu, pengiriman layanan instan antarkota Lalamove dapat mengirim barang hingga 5 Ton.
Managing Director Lalamove Indonesia, Andi M Rizki mengakui, biaya logistik di Indonesia masih tergolong tinggi jika dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Hal ini dapat dilihat dari kontribusi logistik terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) masih di atas 20 persen.
“Biaya tinggi ini disebabkan banyak faktor, salah satunya tahapan panjang dan perencanaan yang complicated dalam pengiriman barang. Kami melihat problem ini dapat dibantu dengan inovasi teknologi pada pengiriman. Teknologi pengiriman yang Lalamove miliki, dapat memangkas proses administrasi dan operasional sehingga lebih simpel, cepat dan hemat,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (27/9/2022).
Selain itu, pengiriman antarkota Lalamove saat ini sudah dapat diakses di tiga kota besar Pulau Jawa, yaitu Jakarta Raya, Bandung Raya dan Surabaya. Dalam waktu dekat Lalamove akan kembali melakukan ekspansi kota baru agar dapat mencakup seluruh provinsi di pulau Jawa.
“Tentu akan semakin banyak bisnis dan UKM yang bisa terbantu dengan kehadiran Lalamove,” sambung Andi M Rizki.
Kemudahan itu juga dirasakan oleh salah satu perusahaan mebel terbesar di Indonesia yaitu Olympic Furniture, yang sudah berdiri selama 38 tahun di Indonesia. Olympic Furniture telah melakukan berbagai adaptasi selama mengembangkan bisnisnya, salah satunya pada digitalisasi.
Selain memasarkan produknya secara digital, Olympic Furniture mempercayakan teknologi pengiriman antarkota untuk pelanggannya kepada Lalamove.
Veronica Marcella selaku Vice Marketing Director Olympic Furniture menjelaskan, komitmen Olympic Furniture untuk selalu menyediakan produk terbaik bagi seluruh keluarga di Indonesia dengan sentuhan perabotan yang memukau dan harga terjangkau.
“Bagi kami, pengiriman barang merupakan faktor penting dalam memastikan kepuasan pelanggan. Kami selalu percaya bahwa teknologi dapat mendorong kami dalam mengembangkan Olympic Furniture, salah satunya melalui teknologi pengiriman,” katanya.
Lalamove, lanjutnya, memiliki teknologi pengiriman antarkota yang dapat memastikan produk Olympic Furniture dapat sampai dengan aman langsung ke tangan pelanggan dan dengan biaya yang lebih hemat dibandingkan pengiriman konvensional.
Share To

rachli
Sept. 29, 2022, 11 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar
102 3 weeks ago
Jakarta Concert Week 2023 mengusung kolaborasi spektakuler yang dikonsepkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang sejalan dengan pecinta otomotif di Indonesia.

Slipknot Siap Guncang Hammersonic 2023
66 3 weeks, 2 days ago
Hammersonic 2023 dipastikan terselenggara pada 18 dan 19 Maret 2023 di Carnaval, Ancol, Jakarta, dan sebanyak 53 pengisi line up telah diumumkan.

Para Tokoh Hadiri Soft Launching Nexus Ecosys Asia
62 2 weeks, 2 days ago
PT. Nexus Ecosys Asia adalah perusahaan ekspansi dari MHNexus Malaysia yang bergerak di bidang IT untuk database kesehatan masyarakat
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 27 March 2023 14:00 p.m.
Hyundai Gelar Kompetisi CINTA Hyundai, Tingkatkan Pengalaman Konsumen
Technology 27 March 2023 13:00 p.m.
Siap Rilis! Huawei Watch Buds Tawarkan inovasi TWS dalam Smartwatch
Entertainment 9 March 2023 9:00 a.m.
Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar
Entertainment 7 March 2023 8:00 a.m.